Pemdes Bakajaya bersama 3 Pilar Ajak Tokoh Agama dan Masyarakat Berlakukan PPKM Mikro
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pemdes Bakajaya bersama 3 Pilar Ajak Tokoh Agama dan Masyarakat Berlakukan PPKM Mikro

Thursday, July 15, 2021

 

Kegiatan Pemerintah Desa Bakajaya Bersama Tiga Pilar Dalam Pencegahan Peredaran Virus Corona


Dompu, Infobima.com - Pemerintah Desa Bakajaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, NTB melalui Kepala Desa Umar H. Abakar bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Ketua LPM Desa setempat bersilahturahmi dengan beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat di Masjid Pancasila guna menyampaikan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) kerena mengingat tingginya kasus Covid-19 di Kabupaten Dompu. Kamis15 Juli 2021 Pukul 12.00 wita.


Tiga pilar ini terus mengimbau masyarakat untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes). Disamping itu mereka juga membagikan masker gratis untuk mencegah penyebaran virus corona.


Kegiatan ini dilakukan guna memberikan edukasi kepada masyarakat supaya dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasinya dalam kepatuhan terhadap protokol kesehatan (Prokes).



Kepala Desa Bakajaya, Umar H.Abakar menyampaikan kalau pihaknya akan tetap memprioritaskan tempat ibadah untuk disterilkan dalam pencegahan peredaran virus corona (Covid-19) melalui penerapan 5M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. 


" Kegiatan ibadah di Masjid harus tetap mematuhi Prokes dengan cara menerapkan 5M" Ungkapnya.


Senada disampaikan Kades, Babinsa Bakajaya Sertu Isyra juga menghimbau masyarakat agar tetap pakai masker dan jaga jarak untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona.


Sementara Bhabinkamtibmas Brigadir Agus Salim menyampaikan kepada segenap tokoh agama dan masyarakat yang ada supaya mereka menghindari kerumunan dan menyarankan agar mengurangi  mobilitas dalam penerapan PPKM mikro yang dianjurkan oleh Pemerintah saat ini.(Din)