Babinsa Kodm 1608/Bima, dan Bhabinkabtibmas Kawal Kegiatan Lacak Trecik Keluarga Positif Covid-19
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Kodm 1608/Bima, dan Bhabinkabtibmas Kawal Kegiatan Lacak Trecik Keluarga Positif Covid-19

Monday, August 23, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Dimassa Pandemi Covid-19 Babinsa mempunyai peran penting membantu pemerintah dalam penanganan covid-19. Salah satunya dalam penegakan PPKM Skala Mikro melakukan pendampingan tim Tracking Contact sebagai upaya mendeteksi interaksi warga yang terkonfirmasi Covid-19. Sehingga dengan cepat mencegah penyebaran virus tersebut.


Seperti yang dilakukan Anggota Koramil 1608-01/Rasanae, Kodim 1608/Bima terus aktif mendampingi tim tracking contact terhadap warga binaannya yang terkonfirmasi Covid-19 yang bertempat di Kelurahan Rabangodu Utara  Kec Raba Kota Bima,"Senin (23/08/21).

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Covid-19 diwilayah Kota Bima.


Pada kesempatan itu Danramil 1608-01/Rasanae, Kapten INF Seninot Sribekti mengatakan dan  menghimbau kepada warga yang terkonfirmasi covid-19, agar  secara disiplin menjalani isolasi terpadu dimassa pandemi supaya menerapkan protokol kesehatan,"Ujar Danramil.


Tracking menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan Virus Corona.Oleh sebab itu Babinsa dilibatkan membantu tim kesehatan dalam mengevakuasi warga untuk mengikuti tes swab maupun rapid.


Alhamdulillah berkat pendekatan tracing contact dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tim tracing dari Puskesmas akhirnya warga yang tercatat kontak erat mau melaksanakan rapid tes antigen, “Kegiatan ini terus kita jalankan guna memutus mata rantai virus Covid-19,” Tutupnya. (Usman).