Babinsa Tolotangga Serka Sahrulah Melaksanakan Pembinaan Rohani Kepada Warga Binaanya.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Tolotangga Serka Sahrulah Melaksanakan Pembinaan Rohani Kepada Warga Binaanya.

Sunday, August 22, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Minggu, (22 Agustus 2021) sekitar pukul, 15.28 Wita yang bertempat di Desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Telah berlangsung kegiatan Penyuluhan Hukum terhadap masyarakat dan pemuda terkait dengan penertiban lalulintas serta Keamanan dan Bakti Sosial dalam rangka memberikan bantuan berupa Masker dan Semen untuk pembangunan Musholla Daru Taubah.


Lebih kurang 50 orang turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Kasi Intel Kasrem 162/WB Kolonel Inf. Setya Asmara S.I.P, Kasdim 1608/Bima Mayor Inf. Yudha Bhakti Irawan, Dantim Intelrem 162/WB Lettu CHB Wahyu Amri, Danpos Ramil 1608-07/Monta Pelda Ba'ena, Babinsa Desa Tolotangga Serka Saharullah, Bhabinkamtibmas Desa Tolotangga Bripka Suherman, Kades Tolotangga Bapak Habibi Ibrahim, Toga, Tomas, Todat dan Topem Desa Tolotangga.


Dalam rangkaian kegiatan, Kasi Intel Kasrem 162/WB Kolonel Inf. Setya Asmara S.I.P. Bersama rombongan tiba di mesjid Baitul Muttaqin Desa Tolotangga, tentang penyuluhan hukum oleh Babinsa Desa Tolotangga Serka Sahrullah dan Babinkamtimas Bripka Suherman.


Babinsa Desa Tolotangga, Serka Sahrullah, berharap kepada para orang tua agar selalu mengingat kepada anak-anaknya supaya tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan orang lain, seperti tidak melakukan tindakan kejahatan, seperti mabuk - mabukan dan kegiatan lainya yang dapat merugikan orang lain.


Lanjut dia, kita sebagai aparat berharap kepada seluruh anak muda agar tidak selalu berbuat tindakan yang dapat mengganggu Kamtibmas, serta kegiatan yang dapat merugikan orang lain maupun diri sendiri.


Saya berharap kepada seluruh kaum muda dalam menggunakan kendaraan bermotor agar tidak lagi menggunakan kenalpot racing, apalagi membawa motor dengan cara menggeber di saat orang lain melaksanakan ibadah.

Usai sholat Asar Kasi Intel Kasrem 162/WB bersama rombongan melanjutkan dengan penyampaian dari Bhabinkamtibmas Desa Tolotangga. 


Bripka Suherman, mengucapkan terimakasih banyak kepada Pihak TNI-AD yang selalu mendukung setiap kegiatan untuk kepentingan masyarakat.


Kami sangat mendukung seperti apa yang menjadi Penyampain dari Babinsa Desa Tolotangga Serka Sahrullah dimanan diharapkan kepada para orang tua agar Selalu mengingat kepada anak anak nya supaya tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan orang lain, seperti tidak melakukan tindakan kejahatan, Mabuk mabukan dan kegiatan lainya yang dapat merugikan orang lain.


Kita juga berharap kepada seluruh anak Muda Agar tidak Selalu berbuat tindakan yang dapat mengganggu Kamtibmas, Serta kegiatan yang dapat merugikan orang lain maupun diri sendiri.


Saya menyampaikan sedikit terkait dengan pengendara Roda dua (Sepeda motor), Bahwa Dalam tata tertib lalulintas bagi pengendara sepeda motor di wajibkan untuk Selalu menggunakan kendaraan yang lengkap, seperti sepeda motor harus dilengkapi dengan STK, Kaca Spion, Kenalpot Standar, dan kelengkapan lainnya. Begitu juga bagi pengendara harus dilengkapi dengan Surat Ijin Mengemudi (SIM), menggunakan Helm dan lainya.


Kita berharap kepada seluruh kaum muda dalam menggunakan kendaraan bermotor agar tidak lagi menggunakan kenalpot racing.

Sementara itu, Kepala Desa Tolotangga, Habibi Ibrahim, mengucapkan terimakasih banyak kepada Pihak TNI-AD maupun Polri yang telah banyak membantu masyarakat.


Selaku Kepala Desa, guga berharap kepada para orang tua agar selalu mengingat kan kepada putra dan putrinya untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan orang lain maupun diri sendiri.


Hal yang sama juga disampaikan oleh tokoh masyarakat Abdullah, dia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar sama sama mendukung apa yang menjadi program pemerintah dalam hal ini pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat, karena progam tersebut semata-mata ingin menciptakan situasi yang aman, damai dan sejahtera ditengah masyarakat.


Ahmad selaku Toda Desa Tolotangga, mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak TNI-AD dan Polri yang telah banyak membantu masyarakat. Dimana Desa Tolotangga khususnya sangat rentan dengan tindakan kejahatan.


Lanjutnya saat ini semenjak pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas tegas dalam menegakkan peraturan, Alhamdulillah Desa Tolotangga sudah sangat aman dari berbagai tindakan kejahatan.

Kasi Intel Kasrem 162/WB bersama rombongan meninggalkan Mesjid Baitul Muttaqin Desa Tolotangga selanjutnya menuju Musholla Daru Taubah Desa Tolotangga.


Babinsa Serka Sahrullah dan Bhabinkamtibmas Bripka Suherman, Desa Tolotangga menyerahkan bantuan berupa Semen dan Masker.


Firdaus selaku tokoh masyarakat Desa Tolotangga mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah memberikan sumbangan berupa Semen untuk keperluan pembangunan Musholla Daru Taubah.


Lanjut dia, kami mengucapkan terimakasih banyak kepada pimpinan TNI-AD yang telah membebaskan Serka Sahrullah dan mengembalikan Serka Sahrullah menjadi Babinsa Desa Tolotangga.


Bahwa kegiatan Penyuluhan Hukum, Binroh dan Baksos yang dilakukan oleh Serka Saharullah di Desa Tolotangga dalam rangka untuk memberikan Pemahaman hukum maupun suatu tindakan yang di anggap melanggar hukum terhadap masyarakat, agar masyarakat benar-benar memahami prosedur Hukum yang berlaku.


Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tolotangga memberikan himbauan serta pemahaman kepada masyarakat tentang cara tata tertib berkendara sepeda motor.


Kegiatan ini berjalan dengan aman dan tertib.