DPW PKS NTB Ambil Bagaian Dalam HUT RI Kemerdekaan Ke-76 Tahun 2021
Cari Berita

Iklan 970x90px

DPW PKS NTB Ambil Bagaian Dalam HUT RI Kemerdekaan Ke-76 Tahun 2021

Tuesday, August 17, 2021

Mataram, Media Info Bima Online - Upacara HUT RI ke 76 di DPW PKS NTB Berlangsung Khidmad UPACARA pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 pada hari selasa tanggal 17 Agustus 2021 berlangsung tertib dan khidmad bertempat di halaman Kantor DPW PKS NTB.


Bertindak sebagai petugas upacara dan pasukan pengibar bendera merah putih para Pengurus DPW PKS NTB yang terpilih. Tema "Optimis Indonesia Tangguh. Indonesia Tumbuh". Sedangkan inspektur upacara adalah Johan Rosihan, DPR RI, Komisi IV Dapil NTB I (Pulau Sumbawa).


Johan Rosihan Dalam pidato singkatnya menekankan agar lebih meningkatkan lagi jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta, dan lebih meningkatkan semangat lagi, agar semua bisa menjadi generasi yang membuat negara tercinta kita ini bangga dan berjaya. Sekali lagi saya tekankan bahwa "Semangat Nasionalisme" itu sangatlah penting, apalagi di kalangan Warga PKS hari ini. Karena jiwa nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama. 

Melalui adanya nasionalisme kita dapat menjalin kerukunan antar sesama, sehingga pembangunan negara ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan bersama, ujar Johan Rosihan, ST, Anggota DPR RI Fraksi PKS, Komisi IV DPR RI, Dapil NTB I (Pulau Sumbawa), dan Sekretaris Fraksi PKS - MPR RI.


Dihadiri para Seluruh Pengurus DPW PKS NTB, mulai dari Anggota DPR RI, Johan Rosihan, dan Pengurus lainnya.


“Upacara HUT RI ini berlangsung khikmad. Sebab, selain Pengurus DPW PKS NTB, dengan tetap mematuhi protocol kesehatan sesuai anjuran Satgas Covid Propinsi NTB, ujar Johan Rosihan, DPR RI Komisi IV Dapil NTB I Pulau Sumbawa. 

Berdasarkan Konfirmasi media ini kepada Johan Rosihan Anggota DPR RI, prosesi pengibaran bendera merah putih oleh tiga orang Pasukan Paskibraka Pengurus DPW PKS NTB berlangsung sukses. Begitupun pembacaan naskah UUD 1945, naskah Proklamasi juga dilakukan gegap gempita oleh petugas upacara.


Usai upacara, rangkaian acara diisi dengan kegiatan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan Majeluk Kota Mataram.


(Direktur Info Bima : Usman).