Menkoordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Pandjaitan, Kembangkan Pembangunan Infrastruktur di NTB
Cari Berita

Iklan 970x90px

Menkoordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Pandjaitan, Kembangkan Pembangunan Infrastruktur di NTB

Tuesday, August 24, 2021

Mataram, Media Info Bima Online - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan, pengembangan wilayah dan penetapan pembangunan infrastruktur di Provinsi NTB akan terus dipercepat. Beberapa kawasan strategis provinsi (KSP) akam menjadi fokus Kemenko Bidang Kemaritiman untuk dikembangkan.

Adapun KSP NTB yang akan dibangun dan dikembangkan yaitu pertama, pengembangan kawasan industri prioritas dan smelter di Kabupaten Sumbawa Barat yang masuk dalam RPJMN 2020-2024. Dengan rencana luasan 1.200 hektar dengan fokus pengembangan smelter (Industri Pertambangan) dengan kapasitas 1,3 juta ton. Termasuk relokasi jalan nasional dal kawasan industri (3 km).

"Kami minta kepada pemerintah provinsi dan kabupaten kota untuk tetap bersinergi. Supaya project-project dari pemerintah pusat segera diwujudkan," ungkapnya saat memimpin Rakor terkait Pengembangan Wilayah dan Penetapan

Pembangunan Infrastruktur di NTB melalui virtual, Selasa (24/08).

Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah mengakui bahwa perhatian pemerintah pusat melalui kementerian lembaga sangat antsusias untuk meningkatkan dan mengembangakn sektor-sektor yang ada di  NTB. Termasuk menjadikan NTB sebagai tuan rumah World Superbike pada November mendatang.

"Tentu hal ini menjadi semangat bagi kami untuk mempesiapkan diri sebagai tuan rumah dari event-event besar yang akan diselenggarakan di NTB," ungkap Dr. Zul. (TIM IB).