Sekda Propinsi NTB Bersama Kadis Kominfotik NTB, Melakukan dan Mengikuti Transformasi Digital
Cari Berita

Iklan 970x90px

Sekda Propinsi NTB Bersama Kadis Kominfotik NTB, Melakukan dan Mengikuti Transformasi Digital

Thursday, August 19, 2021

Mataram, Media Info Bima Online - Dewasa ini perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi berkembang begitu pesat. Sehingga semua sector kehidupan dituntut untuk terus mengikuti dan melakukan transformasi digital agar mampu memudahkan semua program pemerintah dan masyarakat maupun dimanfaatkan sebagai alat untuk membantu aktivitas sehari-hari. 

"Tetapi transformasi digital tidak hanya melihat aspek teknologi dan data saja, namun juga kapasitas sumber daya aparatur negara. Disinilah peran strategis dan tanggung jawab pranata komputer,” kata  Sekda Provinsi NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, yang diwakili Asisten 2 Setda, saat Diskusi Forum Koordinasi Pejabat Fungsional Pranata Komputer lingkup Pemrov NTB, Kamis, (19/8/2021) di Aula Gemilang Kantor Dinas Kominfotik NTB.

Sementara itu, Kadis Kominfotik Provinsi NTB Dr. Najamuddin Amy, S. Sos., MM., menyebutkan bahwa peran pejabat fungsional pranata computer ini sangat strategis di era digitalisasi saat ini. Karena kebutuhan akan TIK menyasar semua sector dan komponen dan sendi-sendi kehidupan, tutup Najam. (Usman).