BEM STKIP Bima Berbagi Buku dan Melakukan Kegiatan Fun Games Bersama Murid SMP IT Laskar Pelangi
Cari Berita

Iklan 970x90px

BEM STKIP Bima Berbagi Buku dan Melakukan Kegiatan Fun Games Bersama Murid SMP IT Laskar Pelangi

Wednesday, September 15, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Rabu 15 September 2021 Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bima mengunjungi SMP IT Laskar Pelangi yang berada di wilayah Kelurahan Melayu, Kota Bima


Kegiatan ini dalam rangka menjalan program BEM STKIP Bima mengabdi. Kegiatan yang dilakukan oleh BEM STKIP Bima yaitu membagikan sejumlah buku yang telah dikumpulkan dari para donator sebelumnya, selain itu anggota BEM melakukan kegiatan bermain game bersama murid SMP dan SD IT lascar Pelangi. 


Dengan bermain game bersama diharapkan anggota BEM STKIP Bima dapat lebih memahami keadaan murid di sekolah tersebut. Adapu permainan yang dilakukan yaitu seputar menanyakan wawasan kebangsaan, wawasan keagamaan serta hal-hal lucu yang dapat menarik perhatian adik-adik peserta.


Kegiatan ini disambut hangat oleh ketua yayasan yang menaungi SMP IT Laskar Pelangi dan SD IT Laskar Pelangi yaitu ayahanda Drs. Abdul Hamid, beliau berharap semoga kegiatan ini masih bisa berlanjut dan dapat menjaga hubungan baik dengan pihak BEM STKIP Bima kedepanya agar bisa terus peduli terhadap pendidikan. 


Hasil dari wawancara kami dengan salah satu guru yaitu Ibu Duratun Nashihah, S.Pd bahwa sebagian besar murid dari SMP IT Laskar Pelangi datang dari keluarga yang kurang mampu, setiap hari pihak sekolah menjemput mereka menggunakan pickup seperti di Kabanta, Nitu, sampai di Ni,u agar murid-murid bisa tetap bersekolah.


Fajrin sebagai sekretaris jenderal BEM STKIP Bima sangat bersyukur bisa melakukan kegiatan ini dan berharap dapat sedikit memotifasi murid SMP IT Laskar Pelangi untuk terus giat belajar dan sukses kedepanya. (Usman).