Wagub NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, Lakukan Kunjungan Dalam Rangka Meninjau Program Unggulan Provinsi NTB
Cari Berita

Iklan 970x90px

Wagub NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, Lakukan Kunjungan Dalam Rangka Meninjau Program Unggulan Provinsi NTB

Friday, September 10, 2021

Mataram, Media Info Bima Online - Wakil Gubernur NTB yang akrab kita sapa Umi Rohmi lakukan kunjungan lapangan dalam rangka meninjau Program Unggulan Provinsi NTB serta Sistem Infomasi Desa (SID) sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan khususnya di Kabupaten Lombok Timur. Rabu. 8 September 2021

Umi Rohmi secara ketat terus mengawal pelaksanaan Program Unggulan di Daerah, dan memastikan program - program tersebut dilaksanakan secara konsisten oleh masing-masing pemangku kebijakan. Seperti di Desa Embung Kandong, secara tegas Umi Rohmi meminta agar semua kader Posyandu Keluarga dapat segera disertifikasi sebagai upaya memaksimalkan layanan Posyandu Keluarga khususnya di Desa Embung Kandong. Tidak hanya Posyandu Keluarga, Program lain seperti Zero Waste dan Perpustakaan Desa menjadi perhatian wagub dalam kunjungannya siang ini.


Bertolak ke Desa Tete Batu. Sebagai warga NTB kita patut berbangga dengan terpilihnya Desa Tete Batu sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang Lomba Desa Wisata tingkat dunia yg akan diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang. Ini menjadi prestasi dan capaian yang luar biasa bagi Provinsi NTB, di Indonesia hanya ada 3 Desa yang terpilih, Desa Tete Batu Lombok Timur salah satunya.


Didampingi Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi SH, Umi Rohmi meminta agar semua pihak yang terlibat bersinergi untuk mendukung Tete Batu menjadi juara dalam ajang Lomba Desa Wisata tingkat dunia. Dengan waktu yang tersisa Umi Rohmi meminta dalam jangka waktu 2 minggu kedepan semua persiapan dapat rampung sebelum proses penilaian dimulai.

Wah hebat ya Desa Tete Batu #SahabatSehatNTB. Yuk kita dukung Desa Tete Batu menjadi Desa Wisata Terbaik di Dunia. Jika Desa Tete Batu dikukuhkan sebagai Juara dalam ajang tersebut sudah pasti akan berdampak positif bagi sektor wisata kita, yang nantinya akan berdampak juga kepada sektor ekonomi.


Selamat untuk Desa Tete Batu, Insyaallah pasti juara, (Usman).