Giat Aktivitas Anggota Koramil 1614-04/Kilo Senin Kemarin
Cari Berita

Iklan 970x90px

Giat Aktivitas Anggota Koramil 1614-04/Kilo Senin Kemarin

Tuesday, May 31, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Beginilah giat aktivitas dua anggota Koramil 1614-04/Kilo dalam menjalankan tugas pokoknya sebagai Babinsa pada senin 30 mei 2022 kemarin.


Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Lasi Sertu Nurdin dan Babinsa Desa Kiwu Sertu Arif Syahrir.


Babinsa Desa lasi sertu Nurdin beserta BPD dan Kadus Desa setempat yang tengah memberikan arahan dan penekanan terhadap warga yang kerap membuat masalah di wilayah tersebut. Selain itu Babinsa juga memberikan arahan kepada pemilik warung yang sering dinilai meresahkan warga karena menggunakan suara musik melebihi dan menggangu peristirahatan warga setempat. Babinsa menekankan agar tidak mengulangi tindak serupa dilain waktu. Tidak hanya itu Babinsa juga  memberikan penekanan kepada para kadus agar mereka selalu memberikan pemahaman terhadap warganya untuk tidak melakukan hal serupa.


Disisi lain anggota Koramil Kilo ini juga tidak lupa untuk menghimbau warga agar mematuhi protocol covid 19 dengan sering mencuci tangan , jaga jarak dan hindari kerumunan.



Di tempat terpisah Babinsa Desa Kiwu, Sertu Arif syahrir juga melaksanakan kegiatan komsos melalui agenda rapat bersama Kepala Desa Kiwu beserta staf bertempat di ruangan Kades.


Dalam rapat itu Kepala Desa Kiwu memberikan himbauan dan penekanan kepada seluruh jajaran staf dan kepala dusun untuk lebih aktif dan peka dalam persoalan, penanganan kebutuhan masyarakat sosial.


Sementara itu, di ruangan yang  sama Sertu Arif Syahrir memberikan pemahaman ke seluruh staf dan kepala dusun tentang fungsi jabatan yang mereka emban dengan tugas dan tanggungjawabnya.


Didampingi itu, Babinsa juga tidak lupa menghimbau warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan jauhi kerumunan.


Kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.(Din)