Anggota Koramil 1614-04/Kilo Jalin Hubungan Erat dengan Warga Binaan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Anggota Koramil 1614-04/Kilo Jalin Hubungan Erat dengan Warga Binaan

Tuesday, June 14, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Kegiatan teritorial anggota Koramil 1614-04/Kilo yakni Babinsa Desa Lasi, Sertu Nurdin melaksanakan kegiatan komsos bersama warga binaan sekaligus bersilahturahmi untuk menjalin hubungan erat bersama warga binaan pada senin 13 juni 2022.


Dalam kesempatan itu Babinsa mengingatkan bahwa hidup bermasyarakat dan bertetangga itu harus saling menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan guna terciptanya kerukunan antar tetangga.




Di tempat terpisah Babinsa Desa Taropo, Serda Mashudi juga melaksanakan kegiatan komsos yang sama, Pada pukul 9.30 wita.


Kegiatan komsos tersebut dilakukan bersama Bhabinkamtibmas, Kepala Desa (Kades) serta masyarakat setempat dilakukan di Dusun Kalumba Jaya. Di tempat itu Babinsa memberikan arahan dan semangat para tokoh masyarakat untuk membantu babinsa dan bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan wilayah, serta menekan para anak remaja untuk tidak membuat keributan dalam pergaulan.  


"Tetap menjaga etika sopan santun, mengontrol diri dalam bergaul dan selalu berkomunikasi dan interaksi yang baik dengan orang lain" Harapnya.


Dalam menjaga hubungan baik dengan warga binaan, kerap kali Serda Mashudi melakukan pendekatan dengan warga melalui cara menasehati dan memberi pencerahan yang baik dikala dia melakukan Komsos.


Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar.(Din)