Babinsa Desa Taropo Sholat Id Berjamaah dan Ikut Andil Dalam Pemotongan Hewan Kurban
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Desa Taropo Sholat Id Berjamaah dan Ikut Andil Dalam Pemotongan Hewan Kurban

Monday, July 11, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Babinsa Desa Taropo, Serda Mashudi melaksanakan Sholat Idul Adha di mesjid Nurul Iman Desa setempat bersama  masyakarat, Minggu  10 -juli-2022.


Kegiatan tersebut dimanfaatkan Babinsa untuk memberikan arahan dan informasi tentang keadaan wilayah kepada masyarakat setempat.


Usai melaksanakan sholat Idul Adha bersama Babinsa juga ikut andil dalam pemotongan hewan kurban di samping mesjid Nurul iman yang langsung dibagikan kepada warga miskin.


"Babinsa menyampaikan, bila ada permasalahan yang terjadi supaya segera menginformasikan secepatnya supaya dilaporkan ke pada  Babinsa atau Babinkamtibmas, agar permasalahan yang terjadi tidak berbuntut pajang yang dapat merugikan sejumlah pihak.  Utamakan musyawarah dan mufakat dalam menyelesaikan semua permasalahan" Harapnya. 


Sementara di tempat terpisah Babinsa Desa Mbuju, Koptu Dahlan  juga melaksanakan komsos bersama warga binaan yang di lanjutkan dengan sholat Idul Adha raya idul Adha, pada minggu 10 -07-2022 pukul 08.10 Wita.


Anggota Koramil 1614-04/Kilo ini memberikan informasi agar warga binaan dapat melaksanakan shalat ID berjamaah, upaya itu dinilai lebih efektif untuk menggerakkan warga agar ikut melaksanakan sholat Idul Adha bersama.


 Dalam melaksanakan komsos  tersebut babinsa tidak lupa pula menghimbau kepada warga binaan   untuk selalu menjaga dan waspada terhadap keamanan ketertiban lingkungan sekitar, supaya tercipta kenyamanan dan kedamaian hidup masyarakat.(D)