Dua Unit Komputer Milik Desa Lepadi Digondol Pencuri
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dua Unit Komputer Milik Desa Lepadi Digondol Pencuri

Friday, August 26, 2022

 

Gambar Ilustrasi 


Dompu, Infobima.com - Nasib sial menimpa Pemerintah Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, pasalnya, dua unit Computer milik Desa raib digondol pencuri. Kamis 25 Agustus 2022.


Kejadian pencurian tersebut awal diketahui setelah salah seorang staf Desa setempat melihat ruangan Sekdes sudah kosong tanpa komputer, disisi lain terlihat teralis jendela rusak diduga dicongkel.


Dugaan pencurian tersebut langsung dilaporkan oleh Pemdes setempat ke Polsek Pajo. Kapolsek Pajo IPDA Rusnadin, SH yang dikonfirmasi membenarkan laporan tersebut.


Dari kronologis kejadian menurut Kapolsek, bahwa ketika itu saudara ANGGA yang merupakan Staf Desa Lepadi hendak bermain di Kantor Desa, setelah Angga masuk dalam kantor Desa dia melihat teralis jendela setempat dalam keadaan rusak dan Komputer yang ada di ruang Sekdes sudah tidak ada.


"Kami sudah terima laporannya, kita sedang lakukan Lidik pelaku dan barang bukti " Ungkap Kapolsek.


Kejadian ini dibenarkan juga oleh Kepala Desa Lepadi, Sudirman Ahmad yang dikonfirmasi via WhatsApp pada Jumat 26 Agustus 2022, bahwa peristiwa pencurian yang terjadi pada kantor desa nya sudah dia laporkan. 



"Iya benar, kejadiannya sekitar jam 4 sore kemarin. Sudah kami laporkan ke Polsek Pajo kemarin," ungkap Sudirman.



Kades mengaku komputer yang dicuri itu merupakan alat yang sering digunakan untuk mengurus administrasi surat menyurat warga desa. Oleh karena itu, dia berharap pelaku bisa ditangkap dan komputer yang dicuri bisa dikembalikan. 



"Harapan kami pelaku bisa ditangkap oleh polisi. Karena komputer itu kita gunakan setiap hari untuk pelayanan masyarakat," Katanya.(D)