Kasdim 1614/Dompu Hadir dalam Rapat koordinasi Soal Pilkada Serentak
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kasdim 1614/Dompu Hadir dalam Rapat koordinasi Soal Pilkada Serentak

Friday, September 2, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf Abdul Haris, SH.,MH ikut menghadiri rapat koordinasi dalam membahas tentang persiapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Kantor Bawaslu Kabupaten Dompu, Kamis 1 September 2022.


Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu Drs. Irwan, yang dihadiri oleh sejumlah stakeholder.


Yang hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Dompu H. Syahrur Parshan, ST.,MT. Ketua KPU kab. Dompu Bapak Arifudin. Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf Abdul Haris, SH.,MH. Polres Dompu diwakili kasat Reskrim AKP Adhar, SH. Kajari kab. Dompu di wakili kasipidum ibu Islamiah, SH.,MH. Kepala BKD kab. Dompu diwakili Kepala Kesbangpoldagri. Kepala Dinas Dukcapil. Bapeda di wakili. Dinas DPMPD diwakili.


Ketua Bawaslu Drs, Irwan menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini adalah silaturahmi sekaligus untuk membahas tahapan pemilu yang pada saat ini, yang masih dalam proses verifikasi administrasi partai peserta pemilu.


"Kami mohon dukungan dari semua stakeholder untuk membantu bawaslu dalam pengawasan proses  pelaksanaan pemilu mendatang" Harapnya.


Sementara koordinator Divisi Hukum Penangan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Swastari mengatakan juga, jika rapat koordinasi ini adalah untuk memantapkan sinergisitas dalam rangka menghadapi pemilihan serentak.


"mohon peran aktif dari semua stakeholder untuk mengawasi dalam pelaksanaan pemilu ini" harapnya.


Kesempatan yang sama juga disampaikan Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST MT, dia berharap untuk pemilu tahun 2024 harus menjaga juga netralitas para ASN karena isu isu yang berkembang, setiap pelaksanaan pemilu para ASN tidak netral, oleh karena itu kita awasi bersama.


"Kami pemerintah kabupaten Dompu menginstruksikan kepada dinas dukcapil agar mendata sesuai dengan fakta jangan ada pemilih ganda." Harapnya.


Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf Abdul Haris, SH.,MH juga mengatakan, jika pelaksanaan pemilu ini sudah berkali kali negara laksanakan, apabila ada kekurangan pada saat pemilu ataupun sesudah pelaksanaannya agar dapat segera diperbaiki lebih awal.


"Rujukan untuk KPU dan Bawaslu adalah  UU tentang pemilu maupun aturan  KPU dan Bawaslu harus di tegakkan. Kami dari TNI Polri siap mengamankan seluruh rangkaian pemilu dan pilkada tahun 2024" Tandasnya.(D)