Kegiatan Ronda Malam Dilakukan Babinsa Koramil 1614-01 Dompu Terus Ditingkatkan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kegiatan Ronda Malam Dilakukan Babinsa Koramil 1614-01 Dompu Terus Ditingkatkan

Monday, October 3, 2022



 Dompu, Infobima.com - Babinsa anggota Koramil 1614-01 Dompu terus ditingkatkan, hal ini dilakukan Babinsa Desa Mangge Asi dan Babinsa Desa Matua, pada Senin 3 Oktober 2022.


Babinsa Desa Mangge Asi Pelda Suratman bersama Bhabinkamtibmas Bripka Muhammad Ali melaksanakan kegiatan ronda malam dan kongkow kongkow dengan Kepala Desa dan warga binaan di Dusun Saka Selatan.


Dalam giat tersebut Babinsa menyampaikan kepada warga binaan untuk tidak melakukan tindakan bodoh dengan melakukan main hakim sendiri, apabila terjadi permasalahan ditengah masyarakat.


 "Apabila ada masalah jangan main hakim sendiri, segera laporkan ke Pemerintah Desa atau ke Babinsa maupun Bhabinkamtibmas untuk menyelesaikan persoalan" tandasnya.


 Dalam kegiatan tersebut Babinsa juga menghimbau agar warga tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Dusun masing-masing, hal itu dilakukan demi terciptanya Desa Mangge Asi yang aman dan Kondusif.


Di tempat terpisah Babinsa Desa Matua Serma Hurman juga melaksanakan ronda malam dan kongkow dengan warga binaan. Babinsa menghimbau kepada warga binaan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Dusun masing-masing.


Dia menekankan agar warga tidak menongkrong di pinggir jalan guna menghindari terjadinya aksi pemanahan dari orang yang tidak dikenal, sehingga Desa Matua tetap aman dan kondusif.


Kegiatan ini berjalan aman dan lancar.(D)