Anggota Koramil-01 Dompu Dampingi Penyelesaian Konflik Warga
Cari Berita

Iklan 970x90px

Anggota Koramil-01 Dompu Dampingi Penyelesaian Konflik Warga

Monday, November 14, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Anggota Koramil 1614 - 01 Dompu, yakni Babinsa Desa Manggena,e dan Babinsa Kelurahan Bali satu melakukan pendampingan terhadap warga binaan dalam penyelesaian konflik sengketa tanah, pada Senin 14 November 2022.


Babinsa Desa Desa Mangge Na'e Sertu Supardin yang melaksanakan kegiatan komsos  dengan Perangkat Desa dan warga binaan, sekaligus melakukan pendampingan terhadap warga yang melaporkan atas sengketa tanah sawah atas yang dihadapinya.


Warga yang berseteru tersebut atas nama Murni dengan Sdr. M. H. Abidin warga Dusun Sorikuta, mereka telah melayangkan laporan dan akan dilakukan pemeriksaan pada Kamis tanggal 17 November 2022 besok. Pada kesempatan itu Babinsa menyampaikan kepada kedua warga tersebut agar persoalan ini diselesaikan secara kekeluargaan saja, dengan membuat surat pernyataan.


Dalam kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dan berjalan aman dan lancar.


Sementara itu Babinsa Kelurahan Bali Satu, Serka Amiruddin juga melaksanakan kegiatan komsos dengan Kepala sekolah dan para guru-guru di SDN 15 Dompu, pada kesempatan itu Babinsa membahas tentang kegiatan belajar mengajar bagi siswa siswi yang saat ini jarang masuk sekolah.


Babinsa menyampaikan saran kepada Kepala Sekolah dan guru guru setempat supaya mereka melayangkan surat kepada orang tua atau wali murid yang anaknya jarang masuk sekolah, supaya mereka diberikan peringatan.


Dalam kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dan berjalan aman dan lancar.(D)