Babinsa Dorokobo dan Babinsa Kempo Selalu Ingatkan Warga Untuk Waspada Bencana Alam
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Dorokobo dan Babinsa Kempo Selalu Ingatkan Warga Untuk Waspada Bencana Alam

Tuesday, November 29, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Hujan deras dan angin kencang kerap terjadi akhir-akhir ini, dan bahkan menjadi faktor utama pada terjadinya bencana alam yang menyapu kehidupan masyarakat, seperti bencana tanah longsor dan banjir, dari itu anggota Koramil 1614-02 Kempo ini selalu ingatkan warga binaan untuk tetap waspada, dan itu dilakukan Babinsa Desa Dorokobo dan Babinsa Desa Kempo, pada Selasa 29 November 2022. 


Babinsa Desa Doro Kobo serka M.Ali dalam melaksanakan kegiatan komsos dengan warga masyarakat di Dusun Nusa Sari Desa setempat, dia mengingatkan warga agar tetap waspada dengan adanya bencana alam berupa Banjir bandang, angin puting beliung yang menimpa beberapa wilayah di Kabupaten Dompu beberapa waktu lalu.


Untuk itu dia meminta agar warga tetap waspada dan jaga kebersihan, jangan  sampai tertumpuk sampah-sampah yang bisa menyumbat saluran irigasi, sehingga aliran air hujan menjadi besar dan terjadi banjir.


Sementara itu, Babinsa Desa Kempo Sertu Suratman juga melaksanakan kegiatan komsos dengan warga di Dusun Kalate. 


Dalam kesempatan itu Babinsa menghimbau warga untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.


Selain itu Babinsa juga mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan, dan selalu siaga disaat hujan dengan intensitas tinggi terjadi karena dapat mengakibatkan banjir dan longsor.


Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman.(D)