Bersama TNI Membangun Bangsa
Cari Berita

Iklan 970x90px

Bersama TNI Membangun Bangsa

Tuesday, November 1, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Komandan Kodim 1614 Dompu menggelar kegiatan pembinaan tanggap bencana semester tahun 2022 bagi seluruh Babinsa anggota Kodim 1614 Dompu, berlangsung di aula Makodim 1614 Dompu, pada Selasa 1 November 2022.


Kegiatan pembinaan tersebut diberi tema, "Bersama TNI Membangun Bangsa", yang dihadiri oleh, Kasdim 1614/Dompu, Mayor Inf. A Haris SH,MH. Pasiter Kapten Inf. M Yamin. Sekretaris BPBD Kab Dompu Drs Yani Hartono. Seluruh Babinsa Jajaran Kodim 1614/Dompu.


Dalam kegiatan tersebut, Kasdim 1614/Dompu, Mayor Inf. A Haris SH,MH, menyampaikan arahan kepada seluruh Babinsa supaya mereka kompak dan satu persepsi saat menjalankan tugas nanti.



"Saya minta kepada anggota semua agar mendengarkan penyampaian pihak BPBD supaya dalam pelaksanaan tugas nanti dapat kalian sesuaikan dengan harapan pimpinan atas untuk melahirkan persepsi yang sama" ungkapnya.


Di momen itu juga Sekretaris BPBD Kabupaten Dompu, Drs Yani Hartono mengatakan, bahwa saat ini memang perlu dilakukan persiapan seperti ini untuk siaga awal dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam. Bencana itu datang selalu dibarengi dengan musim hujan, tapi ketika kita sudah ada kesiapan seperti ini, tentu kita bisa mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi.


"Perlu diketahui oleh kita semua bahwa saat ini kita mulai menghadapi musim hujan, untuk itu perlu kita bangun kekuatan siap siaga untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam, karena bencana ini merupakan hal yang datang tiba tiba, dan kita harus sediakan payung sebelum hujan" tandasnya.(D)