Kembali, Giat Kongkow Dilakukan Anggota Koramil 04 Kilo Bersama Warga Binaan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kembali, Giat Kongkow Dilakukan Anggota Koramil 04 Kilo Bersama Warga Binaan

Thursday, November 17, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Kegiatan kongkow kembali dilakukan anggota Koramil 1614-04 Kilo bersama warga binaan, pada Rabu 16 November 2022. Dan hal itu dilakukan Babinsa Desa Taropo dan Babinsa Desa Kiwu.



Dalam giatnya Babinsa Desa Taropo Serda Mashudi bersama Babinkamtibmas melaksanakan kongko-Kongkow bersama warga binaan di dusun Nusa jaya.


Banyak hal yang dibahas dalam kegiatan tersebut antara Babinsa dengan warga binaan, namun disamping itu dia memberikan arahan kepada warga agar mereka tidak terjerumus dalam tindakan yang melanggar hukum, karena akan merugikan diri sendiri maupun keluarga.


Tujuan kegiatan tersebut secara langsung hasilnya dapat lebih efektif, karena hasil  pengarahan atau informasi dari Babinsa dapat disebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan permasalahan yang ada di masyarakat binaannya.


Di tempat lain Babinsa Desa Kiwu Sertu Lukman  juga melaksanakan  kongko-Kongkow  bersama warga desa binaan di dusun Lasi untuk memberikan pengarahan dan pembinaan kepada warga binaan. 


Tujuan kegiatan itu secara langsung untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa dapat di sebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya Babinsa bisa mendapatkan informasi, untuk mengetahui permasalahan permasalahan yang terjadi di masyarakat binaannya.


Dalam komunikasi sosial tersebut babinsa mengajak warga desa binaan untuk selalu menjaga situasi dan kondisi keamanan yang selama ini sudah berjalan dengan baik, itu semua berkat kerjasama seluruh warga masyarakat dengan pihak TNI/Polri yang selalu ada bersama masyarakat.


Kegiatan ini berjalan dengan tertib dan aman.(D)