Tanah Longsor dan Banjir Jadi Ancaman, Babinsa ini Ingatkan Warga untuk Waspada
Cari Berita

Iklan 970x90px

Tanah Longsor dan Banjir Jadi Ancaman, Babinsa ini Ingatkan Warga untuk Waspada

Tuesday, November 29, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Memasuki musim hujan, segala bentuk bencana alam selalu menghantui kita baik itu bencana banjir, tanah longsor, angin kencang dan lainnya, untuk itu Babinsa Koramil 1614-01 ini mengingatkan warga agar selalu waspada dan menjaga diri, hal itu disampaikan Babinsa Kelurahan Karijawa dan Babinsa Desa Wawonduru saat melaksanakan kegiatan ronda malam, pada Senin 28 November 2022.


Dalam giatnya, Babinsa Kelurahan Karijawa Pelda Syamsuddin saat melaksanakan kegiatan ronda malam dan kongkow dengan warga binaan di Karijawa utara, dia menyampaikan kepada warga binaan supaya mereka tetap waspada terhadap bencana banjir dan tanah longsor, karena kini sering kali hujan turun dengan intensitas tinggi yang akan menyebabkan bencana alam terjadi.


Babinsa juga menghimbau kepada warga binaan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Lingkungan masing-masing masing-masing, guna terciptanya Kelurahan Karijawa yang aman dan kondusif.


Di tempat terpisah Babinsa Desa Wawonduru Sertu Abdul Rauf juga melaksanakan kegiatan ronda malam dan kongkow-kongkow dengan warga binaan di Dusun Wawonduru barat. Pada kesempatan itu Babinsa menyampaikan kepada warga binaan supaya tetap menjaga kebersihan dan kesehatan masing-masing, mengingat saat ini musim hujan dan cuaca cukup dingin sehingga memicu penyakit menyambar tubuh manusia.


Dalam kegiatan tersebut Babinsa juga menghimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan demi terciptanya Desa Wawonduru yang aman dan Kondusif.


Kegiatan ini berjalan aman dan lancar.(D)