Apel Operasi Lilin dan Pam NATARU 2022 - 2023 Dilakukan, 10 Personil TNI Dilibatkan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Apel Operasi Lilin dan Pam NATARU 2022 - 2023 Dilakukan, 10 Personil TNI Dilibatkan

Wednesday, December 28, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Apel gabungan operasi Lilin dan Pam NATARU 2022-2023 kembali dilakukan di lapangan apel Polres Dompu, Selasa 27 Desember 2023.


Dalam apel tersebut melibatkan 10  orang personil TNI Kodim 1614 Dompu yang dipimpin oleh Pasi Ops Dim 1614/Dompu Kapten Inf. Mahdin. 30 personil polres Dompu dipimpin Kabag Ops Polres Dompu AKP Syamsurijal. 10 personil Brimob Sub Den A Kompi 3 Dompu dipimpin Bripka Oka Putra Pratama, dan 4 personil Dishub Kab. Dompu dipimpin oleh Fyan ( Staf Dishub.


Yang ikut hadir dalam apel tersebut Pjs Pasi Ops Dim 1614/Dompu, Kapten. Inf. Mahdin. Kabag Ops Polres Dompu, AKP Syamsurijal, S. Sos., Kasat Sabhara Polres Dompu, AKP Balok Suswantoro. Kasatlantas Polres Dompu, AKP Hermansyah.


Kabag Ops Polres Dompu AKP Samsurijal Berharap bahwa sinergitas ini dapat memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Kab. Dompu, sehingga stabilitas maupun kondusifitas tetap terjaga dengan baik, untuk itu, pihaknya telah instruksikan kepada personel yang terlibat agar menjalankan tugas secara profesional.


Dia berharap juga kepada Anggota yang bertugas di Pospam, supaya harus lebih siaga dan mewaspadai terhadap situasi serta ancaman yang berkembang, diantaranya, munculnya pontensi gangguan Kamseltibcar Lantas pada arus libur panjang Nataru serta gangguan Kamtibmas hingga terorisme.


"Untuk itu tingkatkan kewaspadaan pada saat melaksanakan tugas dan jaga kesehatan, dikarenakan cuaca sekarang tidak menentu pada saat siang hari, cuaca sangat panas dan kadang - kadang hujan, untuk itu diharapkan kepada seluruh Anggota yang bertugas agar selalu menjaga kesehatan dengan baik" ungkapnya.


Dalam mengamankan jalannya perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini, telah didirikan Pos – Pos Pengamanan yang berlokasi

di titik - titik yang sudah ditentukan agar bisa memantau dan melaporkan setiap perkembangan situasi yang terjadi di masing - masing Pos Pelayanan.


*Berkaitan dengan hal tersebut, maka kita dikerahkan untuk membantu pihak Kamtibmas lainnya agar pengamanan dapat terselenggara secara optimal, baik sebelum, selama ataupun sesudah Nataru, Pasalnya, momentum Natal apalagi Tahun Baru di setiap penghujung Tahun biasanya selalu dinanti – nanti oleh masyarakat" Kata Kabag Ops.


Akan ada banyak berbagai kegiatan sosial masyarakat yang tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas pergerakan pada saat Natal maupun malam pergantian Tahun nantinya.


"Pada saat pelaksanaan Patroli nanti jangan lupa memberikan himbauan terkait penggunaan mercon/petasan, agar tidak digunakan sampai menjelang tutup tahun" tandasnya(D)