Waspada Hujan dan Angin Kencang; Babinsa Koramil 01 Dompu Selalu Ingatkan Warga ini -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Waspada Hujan dan Angin Kencang; Babinsa Koramil 01 Dompu Selalu Ingatkan Warga ini

Tuesday, December 6, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Kegiatan teritorial anggota Koramil 1614 - 01/ Dompu, dengan selalu mengingatkan warga binaan untuk tetap waspada terhadap hujan yang disertai angin kencang yang kerap terjadi, hal ini disampaikan oleh Babinsa Kelurahan Dorotangga dan Babinsa Desa Mangge Asi.


Dalam giatnya Babinsa Kelurahan Dorotangga Pelda Sudirman melaksanakan kegiatan komsos bersama warga binaan di Lingkungan Jado RT 08, pada Selasa 5 Desember 2022.


Di tempat itu Babinsa menghimbau kepada warga agar mereka selalu mewaspadai hujan deras yang disertai angin kencang yang sering terjadi akhir-akhir, karena rawan dengan pohon tumbang dan tanah longsor.


"Dimohon kepada warga binaan untuk memotong pohon yang ada sekitar rumah masing-masing, kalau sudah berumur pohon itu akan keropos tumbang, akan membahayakan kita dan warga lainya" Kata Babinsa


Di tempat terpisah  Babinsa Desa Manggeasi Sertu Irfan juga melaksanakan kegiatan komsos dengan warga di Dusun saka selatan. Dalam giatnya Babinsa memberikan himbauan terhadap masyarakat agar mereka selalu  waspada ketika masih berada di sawah ataupun di kebun ketika hujan sudah mulai turun, karena khawatirkan adanya petir. 


Selain itu Babinsa juga mengingatkan agar warga selalu menjaga keamanan dan ketertiban demi kenyamanan bersama.


Kegiatan ini berjalan dengan aman dan tertib.(D)