Bahas Soal Keamanan Lingkungan, Babinsa Koramil -01 Dompu Minta Warga Tidak Terjerumus Narkoba
Cari Berita

Iklan 970x90px

Bahas Soal Keamanan Lingkungan, Babinsa Koramil -01 Dompu Minta Warga Tidak Terjerumus Narkoba

Saturday, January 7, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Kegiatan ronda malam dan kongkow kembali dilakukan anggota Koramil 1614 - 01 Dompu, yakni Babinsa Kelurahan Bali satu dan Babinsa Desa Katua, pada Jumat 6 Januari  2023.


Pada giat ronda malamnya Babinsa Kelurahan Bali Satu, Serka  Amiruddin bersama Bhabinkamtibmas Aipda Firman melakukan kongkow-kongkow dengan warga di lingkungan  Bali Barat, dalam momen tersebut mereka membahas tentang keamanan dan ketertiban di lingkungan Bali Satu.


Di tempat itu Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kepada warga  agar mereka selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, dia juga menyarankan supaya warga dapat menghindari penggunaan Barang haram, seperti Narkoba, miras , maupun obat terlarang lainnya  yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.


Babinsa juga sarankan, jika ada masalah yang mengganggu keamanan lingkungan, agar kiranya dapat di laporkan kepada aparat keamanan setempat, supaya bisa diselesaikan dengan kepala dingin.



Kegiatan serupa juga dilakukan Babinsa Desa Katua Serda Adnan yang melakukan kegiatan ronda malam bersama warga di Dusun Legara. Di tempat itu Babinsa juga melakukan  kongkow kongkow dengan warga untuk membahas soal keamanan dan ketertiban di masing-masing Dusun.


Selain itu Babinsa juga memberikan penekanan kepada pemuda setempat agar mereka tidak terlalu larut dalam begadang, apalagi sampai harus bermabuk mabukan dengan menenggak alkohol yang dapat menganggu ketertiban dan kenyamanan warga sekitarnya.


Kegiatan ini berjalan aman dan lancar.(D)