Dandim 1614/Dompu Pimpin Apel Tradisi Penyambutan Personil Kembali Dari Tugas Teritorial
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dandim 1614/Dompu Pimpin Apel Tradisi Penyambutan Personil Kembali Dari Tugas Teritorial

Thursday, January 26, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Taufiq S. Sos, memimpin langsung acara tradisi penyambutan personil Satgas Apter yang kembali dari tugas operasi Teritorial di Wilayah Timur.


Acara apel penyambutan ini dilaksanakan guna melestarikan tradisi satuan Kodim 1614 Dompu. Pada momen tersebut Dandim memberikan penghargaan kepada para prajurit sebagaimana bentuk apresiasi atas dedikasi yang ditorehkan anggota dalam bertugas.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Upacara II Makodim 1614/Dompu Pada hari Kamis, (26/01/2023).


Dalam sambutannya, Dandim 1614 Dompu, Letkol Kav Taufiq, S.Sos menyampaikan ucapan selamat datang kepada personil Serma Agus Syairi yang baru saja kembali dari tugas operasi teritorialnya. 


"Saya selaku Komandan Kodim 1614/Dompu, mengucapkan selamat datang kembali di satuan Kodim 1614/Dompu dan selamat berkumpul kembali bersama keluarga" ucapnya.


Pada kesempatan itu, Dandim mengingatkan pula bahwa, tugas yang telah dilakoni Serma Agus Syairi kemarin itu merupakan pengalaman berharga yang diperoleh selamat penugasan, dan pengalaman tersebut diharapkan dapat dijadikan sumber motivasi dalam upaya meningkatkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara, serta menumbuhkan dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, agar tugas yang diemban, jangan dijadikan sebagai beban.


"Dengan hal itu, saya tekankan kepada seluruh prajurit yang ada agar semua bisa menanamkan di hati, bahwa keberhasilan seorang prajurit dalam melaksanakan tugas, itu merupakan kebanggaan yang diperoleh sebagai wujud tanggung jawab kita secara riil terhadap bangsa dan Negara" Kata Dandim.


Acara Tradisi ini sebagai tonggak awal kesiapan anggota dalam menjalankan tugas di Kodim 1614/Dompu dengan berbagai dinamika yang ada.


Melalui apel tradisi penyambutan ini, Kodim 1614/Dompu akan terus memacu semangat kerja prajurit dalam mengemban tugas yang diamanahkan, dengan memelihara dan meningkatkan motivasi juang Prajurit dalam rangka menumbuh kembangkan Patriotisme, Etos kerja, Soliditas dan Komitmen pengabdian prajurit.


"Ini merupakan tradisi satuan penyambutan personel dalam purna tugas satgas apter, saya harap tradisi ini senantiasa dilanjutkan sebagai tradisi di kodim kita, jadi saya harap dari tradisi ini timbul rasa bangga dan kecintaan anggota terhadap satuan, khususnya kodim 1614/Dompu. Kegiatan ini juga sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan Anggota Kodim kepada personel yang baru menyelesaikan tugas satgas apter, dengan tujuan untuk mempererat ikatan tali silaturahmi dalam membangun kebersamaan, kekompakan sehingga terpatri rasa kekeluargaan dan rasa kecintaan terhadap Kodim 1614/Dompu" Ucapnya.(D)