Danpos Ramil Woja Kodim 1614/Dompu Hadir Musrenbang Tingkat Kecamatan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Danpos Ramil Woja Kodim 1614/Dompu Hadir Musrenbang Tingkat Kecamatan

Friday, February 17, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2024, tingkat kecamatan Woja, yang digelar di aula Kantor Kecamatan Woja, pada Kamis (16/2/23).


Musrenbang ini mengusung tema "Peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan kemandirian ekonomi yang berdaya saing melalui infrastruktur dasar yang berkualitas".


Dihadiri oleh Camat Woja, Edison SH. Danpos Ramil Woja Kodim 1614/Dompu. Pelda Suratman. Anggota DPRD Dompu,  Muh Iksan,Sos Fraksi Nasdem Dapil II. Kabid Fispra Bappeda Dan Litbang Kab. Dompu David ST MT. Kepala Puskesmas Dompu Barat sdr Muzakir, Skm. Anggota DPRD Dompu sdr Yatim Fraksi Demokrat Dapil II. Lurah/Kades Se - Kec Woja.

8. Ketua BPD masing - masing Ds Se - Kec Woja. 


Kegiatan tersebut diawali dengan penyampaian sambutan Camat Woja, Edison, SH, yang mengungkapkan rasa syukur dan senantiasa atas rahmat dan Kesehatan oleh Allah SWT sehingga dapat bertatap muka untuk bersilaturahmi dalam rangka musyawarah perencanaan pembangunan yang ada di wilayah Kecamatan Woja.


"Sesuatu yang berkaitan dengan aktivitas pembangunan pemerintah, tentu harus kita merencanakan secara bersama-sama seperti hajat yang kita lakukan saat ini, karena kita semua menjadi pelaku dalam kegiatan pembangunan tersebut" ungkapnya.


Kami berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar menjadi agenda atau Seremonial yang memenuhi kewajiban administrasi saja untuk di laporkan ke tingkat atas, namun harus bisa kita buktikan kepada masyarakat, untuk itu kami minta  berpartisipasi kita semua supaya menjaga, apabila pembangunan dilaksanakan nantinya.

  

"Saya berharap terhadap seluruh Kepala Desa agar bisa mengelola anggaran dana Desa dengan baik, karena itu merupakan tanggung jawab kita terhadap masyarakat khususnya wilayah Woja" harapnya.


Kesempatan yang sama juga disampaikan anggota DPRD Dompu, Muh Iksan, S.Sos.


"Perlu diketahui oleh kita semua bahwa kami selaku DPDR yang mewakili rakyat Kabupaten Dompu lebih khususnya di wilayah Kecamatan Woja, akan tetap mengawal apa yang menjadi usulan dari perwakilan Kelurahan maupun Desa.

Kami tetap bersama masyarakat 

karena program ini merupakan kesejahteraan masyarakat, untuk itu, apa yang menjadi kesimpulan Musrenbang ini kami akan mentransfer sampai Musrenbang tingkat Kabupaten, namun itu semua tergantung dari pada ketersediaan anggaran dan kemampuan yang ada" katanya.


"Saya rasa usulan ini penting dan prinsip, Jadi kalau hanya sekedar membawa konsep program tanpa kita mengekspresikan dalam hal meyakinkan kepada forum, itu tidak akan bisa diwujudkan, artinya bukan saja kuantitas tetapi kualitas nya yang harus bisa di pertanggung jawabkan" jelasnya.(D)