Danramil 05 Pekat Tampil di Depan Dalam Rombongan Pawai Ta'aruf Meriahkan STQ Kecamatan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Danramil 05 Pekat Tampil di Depan Dalam Rombongan Pawai Ta'aruf Meriahkan STQ Kecamatan

Tuesday, February 21, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Danramil 1614-05 Pekat, yang diwakili oleh Pelda Agus Bahtiar, tampil di depan dalam rombongan pawai ta'aruf, pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Pekat yang ke XXVII tahun 2023, pada Senin (20/2/23).


Pelda Agus Bahtiar dalam rombongan pawai ta'aruf tersebut tampil sejajar bersama Camat Pekat dan para muspika lainnya.


Diantara yang hadir tersebut antara lain, Camat Pekat, Nur Aini Spd. Danramil 1614 - 05/Pekat diwakili oleh Pelda Agus Bahtiar. Babinsa Ds Pekat Srt Hijibudin. Kepala UPTD Se - Kec Pakat. Kades Se - Kec Pekat. Kepala sekolah SMA, SMK,MA, SMP,Mts SD dan MI Se Kec Pekat. Perwakilan Toko agama masing masing Desa. Perwakilan Toko masyarakat masing masing Desa. Babinkamtibmas.


Camat Pekat Ariani S.pd menyampaikan bahwa, kegiatan pawai ta'aruf adalah untuk memberikan spirit, semangat dan kehidupan keagamaan, juga diharapkan menjadi momentum semangat kebersamaan dan silaturahmi antar Pemerintah dan masyarakat, hal ini juga untuk salin bersilaturahmi antara sesama umat Islam, mewujudkan kegembiraan sekaligus syiar Islam, serta untuk meningkatkan komitmen dalam membangun Kecamatan Pekat.


"Tujuan kita melaksanakan STQ ini guna mencari bibit-bibit yang bisa membaca Alqur'an dengan baik dan mampu bersaing di tingkat nasional" ungkapnya.


Dengan adanya kegiatan lomba STQ tingkat Kecematan ini yaitu untuk menyeleksi atau mencari bakat/juara yang akan tampil di tingkat kabupaten.(D)