Giat Teritorial Dua Babinsa Koramil 1614-03/Hu'u
Cari Berita

Iklan 970x90px

Giat Teritorial Dua Babinsa Koramil 1614-03/Hu'u

Friday, March 24, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Inilah giat teritorial anggota Koramil 1614-03 Hu,u, pada Jumat 24 Maret 2023. Hal itu dilakukan Babinsa Desa Daha dan Babinsa Jambu.


Babinsa Desa Daha Serda Maulana bersama Kepala Desa Daha serta Kepala Dusun Asi Peke, melakukan mediasi dua warga binaan yang selisih paham antara saudara Masrun 45 tahun dengan Ibu Masita Umur 33 Thn.


Kedua warga yang bertikai tersebut sama-sama berasal dari Dusun Asi Peke Desa setempat. 


Babinsa berupaya melakukan mediasi keduanya hingga permasalahan mereka dapat diselesaikan di kantor Desa Daha dengan cara kekeluargaan. 


Dalam persoalan itu Babinsa berusaha menengahi dan meluruskan dengan memberikan penekanan terhadap warga binaan, supaya mereka dapat saling memaafkan di bulan suci Ramadhan ini, supaya ibadah puasa semuanya tidak sia-sia dan di terima oleh Allah SWT.


Kesalahan pahaman ke dua warga ini dapat di selesaikan dengan cara kekeluargaan, dengan saling memaafkan yang tandai dengan penandatanganan surat pernyataan.


Di tempat terpisah Babinsa Desa Jambu Serda Edi Susanto juga melaksanakan komsos bersama warga binaan di dusun sanggalari Desa Jambu.


Di tempat itu Babinsa menghimbau agar warga selalu menjaga kerukunan dan keharmonisan antar sesama tetangga di bulan suci ramadhan ini.(D)