Kodim 1614/Dompu Salurkan Nutrisi Bantuan Bapak KASAD Guna Percepat Penurunan Stunting
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kodim 1614/Dompu Salurkan Nutrisi Bantuan Bapak KASAD Guna Percepat Penurunan Stunting

Tuesday, March 14, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Upaya pencegahan Stunting yang dilakukan pemerintah Kabupaten Dompu, pada Senin (13/03/2023).


Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol Kav Taufiq S.Sos menyalurkan bantuan Nutrisi gizi tambahan, bantuan itu merupakan dari KASAD yang diberikan untuk Anak Penderita Stunting atau gagal tumbuh akibat mengalami kurang gizi kronis.


Perlu diketahui, bahwa penyaluran nutrisi gizi tambahan bantuan dari KASAD ini bekerja sama dengan PT Persero PLN.


Pada kesempatan ini, Dandim 1614/Dompu di wakili oleh Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf A.Haris.SH.MH yang di dampingi oleh Pasiterdim Kapten Inf M.Yamin, mengatakan, bahwa pemberian bantuan nutrisi tambahan dari Kasad ini diperuntukkan bagi anak Stunting.


"Ini merupakan bentuk kepedulian dan langkah nyata TNI AD dalam upaya membantu pemerintah, guna percepatan penurunan Stunting khususnya di Kabupaten Dompu" ungkapnya.


Di Indonesia sendiri, kasus stunting masih menjadi masalah dalam penanganan dari bidang kesehatan dengan jumlah penderita yang cukup banyak. Penyebabnya, akibat kekurangan gizi kronis, sehingga pencegahannya menjadi program perioritas Nasional dari pemerintah.


Lanjutnya, "Bapak Kasad Dudung Abdurachman selaku bapak asuh anak stunting melalui jajarannya, mereka akan terus berupaya dalam penangan dan penurunan stunting ini dengan pemberian nutrisi dan gizi" tambahnya.


Ini juga merupakan implementasi dari perintah harian Kasad, dimana TNI AD harus selalu hadir ditengah-tengah rakyat dalam bentuk situasi apapun.(D)