Dandim 1614 Domou Pimpin Ziarah Makam Pahlawan Dalam Rangka HUT KODAM IX/UDAYANA ke-66
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dandim 1614 Domou Pimpin Ziarah Makam Pahlawan Dalam Rangka HUT KODAM IX/UDAYANA ke-66

Friday, May 26, 2023

Dompu, Infobima.com - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam IX/Udayana yang ke 66 tahun 2023, rombongan Komandan Kodim 1614 Dompu melakukan ziarah makam pahlawan bertempat di Tempat Pemakaman Pahlawan (TMP) Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, pada jumat 26 Mei 2023.


Rombongan tersebut meliputi sekitar 80 orang Anggota Personil Kodim 1614/Dompu beserta Ibu-ibu Persit KCK Cabang XXVIII/Dompu, pengurus dan anggota.

Kegiatan rutin tersebut dipimpin oleh Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Taufik, S.Sos, hadir juga Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf Abdul Haris, SH.MH. Danramil dan Para Perwira staf jajaran Kodim 1614/Dompu dan Ketua Persit KCK Cabang XXVIII/Dompu Ibu Anisa wulandari, SE. Pengurus dan Anggota.

Dandim 1614/Dompu Letkol Kav. Taufik, S. Sos, menjadi Irup dalam upacara tersebut. Sementara Danup Kapten Inf Ibrahim. Paup Kapten Inf M Yamin. Penjaga tugu Sertu Abdul Furqan dan Koptu Sirajudin. Pembawa acara PNS Endang.

Rangkaian kegiatan upacara diawali dengan Dandim 1614/Dompu selaku pimpinan rombongan memasuki TMP Lepadi. Penghormatan Umum Kepada Arwah Para Pahlawan yang dipimpin oleh pemimpin rombongan, (Anggota pasang sangkur). Mengheningkan cipta dipimpin oleh pimpinan rombongan. Peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan. Penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dipimpin oleh pimpinan rombongan. Penaburan bunga oleh pimpinan rombongan di ikuti oleh seluruh peserta upacara. Pimpinan rombongan meninggalkan lapangan upacara dilanjutkan dengan penandatanganan buku tamu.


Upacara dan Ziarah ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang selalu di selenggarakan oleh Kodim 1614/Dompu setiap tahun dan untuk mengenang jasa para pahlawan serta dalam rangka HUT Kodam IX/Udayana.