DANRAMIL 1614-01/Dompu Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Penghubung Desa Matua dan Bakajaya
Cari Berita

Iklan 970x90px

DANRAMIL 1614-01/Dompu Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Penghubung Desa Matua dan Bakajaya

Thursday, May 25, 2023


Dompu, Infobima.com - Danramil 1614-01/Dompu Kota, hadiri Undangan Camat Woja dalam rangka peletakan batu pertama proyek pembangunan jembatan penghubung antara Desa Matua dan Desa Bakajaya, pada rabu 24 Mei 2023.

Dalam kegiatan ini Danramil 1614 Dompu di wakili oleh Babinsa Desa Matua Serma Hurman, dan kegiatan peletakan batu pertama itu dihadiri juga ole Ketua Kelompok Kerja Antar Desa (KKAD).

Ketua KKAD menyampaikan bahwa,
dalam kegiatan peletakan batu pertama proyek pembangunan ini meliputi, pembangunan jembatan di Dusun Campa Desa Baka Jaya dan perbaikan jalan ekonomi yang menghubungkan Desa Matua dan Desa Baka jaya yang terletak di So Kawi Dusun Buncu Selatan Desa Matua Kec Woja Kab Dompu.

Proyek Pembangunan ini merupakan Anggaran yang bersumber dari (POKIR DPR RI/SJP Ta 2023) melalui Dinas Pemukiman Propinsi Nusa Tenggara Barat, Besar anggaran Rp 500.000.000. (Lima ratus juta rupiah) dengan aspek pekerjaannya pembangunan
Jembatan dan Perbaiki Jalan ekonomi Sepanjang 922 Meter.

Rencana dari Panitia bila ada sisa dari dana tersebut akan di lakukan pekerjaan penimbunan/uruk Rabat jalan 250 Meter dan pembuatan talut sisi kiri dan kanan jalan.

Program ini dikerjakan oleh tenaga kelompok KERJA ANTAR WARGA DESA MATUA DAN WARGA DESA BAKA JAYA, dengan nama "PROGRAM PISEW".

Hadir dalam acara tersebut camat woja. Kades Matua & Kades Bakajaya. Babinsa Desa Matua & Babinsa Desa Baka jaya.
Bhabinkamtibmas.Pengawas dari Propinsi NTB. Toga,Tomas,Toda dan Ketua KKAD serta Anggota.

Babinsa berharap, Dengan adanya proyek ini patut disyukuri. "kita harus berterima kasih kepada seluruh  Pemerintah terkait. Mari kita dukung sama-sama dalam proses pengerjaanya.
Ini merupakan salah satu bentuk Perhatian Pemerintah terhadap kita semua.

Perencanaan proyek ini sudah lama di impikan oleh warga, guna mengatasi kesulitan warga masyarakat setempat pada khususnya, tentunya untuk Kemajuan Kabupaten Dompu pada Umumnya. "Ucap Babinsa".