Dandim 1614/Dompu Dampingi Gubernur NTB Dalam Great Adventure Road to MXGP Lombok - Sumbawa -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dandim 1614/Dompu Dampingi Gubernur NTB Dalam Great Adventure Road to MXGP Lombok - Sumbawa

Sunday, June 18, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Bertempat di Lapangan Lembaga Pemasyarakatan kelas II B, Desa Tekasire, Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, berlangsung kegiatan Great Adventure Road to MXGP Lombok - Sumbawa Tahun 2023. Pada Sabtu 17 Juni 2023. Pukul 07 30 Wita.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur NTB  Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc, dan Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajaty S.T., M.M. beserta Ibu. Bupati Dompu di wakili Sekda Kab Dompu Gatot putra perantau SKM. M.Kes. Koordinator Lapangan Great Adventure Road To MXGP Ta 2023, Ir. Ridwansyah M.Sc, MM, MTP. Camat Manggelewa Bpk Syamsul Arif S.Pd., M.Pd. Danramil 1614-06/Manggelewa Lettu Inf Syaefudin. Kapolres Dompu diwakili oleh Kabagops Polres Dompu AKP Rijal. Kapolsek Manggelewa Iptu Ramli SH. Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Dompu.Kades Tekasire bersama jajaranya. Para peserta Great Adventure. Toga, Tomas, Toda dan Masyarakat Kabupaten Dompu.


Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kordinator Lapangan Great Adventure Road To MXGP Ta 2023

Ir. Ridwansyah M.Sc, MM, MTP., dia menyampaikan bahwa, pelaksanaan MXGP ini akan dilaksanakan di wilayah NTB sebanyak 3 kali, antara lain. 


"Kegitan Great Adventure Road To MXGP Ta 2023 hari ini di laksanakan di wilayah Kecamatan Manggelewa. Sementara MXGP Lombok yang akan dilaksanakan tanggal 02-04 Juli 2023. Dan MXGP SAMOTA akan dilaksanakan tanggal 23-25 Juni 2023" ungkapnya.


Dengan adanya Kegiatan ini diharapkan dapat membawa perubahan kemajuan ekonomi terhadap Daerah dan membawa dampak positif terhadap masyarakat NTB.


Kita berharap atas terselenggaranya acara ini agar para sponsor dapat mendukung berlangsungnya kegiatan tersebut.


"NTB dipastikan bakal kembali mengadakan gelaran Motocross Grand Prix (MXGP) Ta 2023, yang di adakan dalam dua seri. Pertama di Sumbawa tanggal 23-25 Juni di kawasan Samota, Selanjutnya di Lombok digelar 2-4 Juli 2023 di Ex Bandara Selaparang Kota Mataram" tandasnya.


Suksesnya MXCP Ta 2023 di Samota tidak hanya menjadi MXGP terbaik di Dunia, tetapi juga telah memberikan kontribusi terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi di Nusa Tenggara Barat, antara lain melalui pariwisata dan pemberdayaan UMKM.


Sementara itu, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc, lewat sambutannya berharap, dengan adanya Kegiatan ini dapat membawa berkah serta perubahan ekonomi bagi Daerah, dan membawa Dampak positif juga terhadap masyarakat NTB.


"Saya mengucapkan terimakasih terhadap para sponsor yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini" harapnya.


Usai itu, Gubernur NTB yang didampingi Dandim 1614/Dompu dan para pejabat lain melepas peserta Great adventure Road to MXGP Lombok - Sumbawa Ta 2023.