Pemda Dompu Gelar Rapat Persiapan Hari Raya Idul Adha 1444 H
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pemda Dompu Gelar Rapat Persiapan Hari Raya Idul Adha 1444 H

Friday, June 9, 2023

 

Momen rapat persiapan pelaksanaan hari raya idul adha 1444 H/2023 M


Dompu, Infobima.com - Tepat  diruang rapat Sekertaris Daerah Kabupaten Dompu, berlangsung kegiatan rapat persiapan perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M. Tingkat Kabupaten Dompu. Kamis 08 juni 2023.


Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Dompu H. Kader Jailani didampingi Wakil Bupati Dompu H. Sahrul Parsan, ST.MT, dan melibatkan seluruh pimpinan FKPD dan OPD Lingkup Setda Dompu.


Dalam rapat tersebut, pemerintah kabupaten Dompu melalui asisten satu, H. Burhan, SH menyampaikan, bahwa hari raya kurban nanti akan jatuh pada tanggal 29 Juni 2023, dan itu disesuaikan dengan peraturan dan keputusan pemerintah pusat.


Pemda Dompu menetapkan Lapangan Beringin sebagai lokasi untuk pelaksanaan Shalat Idul Adha, dan diharapkan supaya semua pihak dapat berpartisipasi dalam menyiapkan segala bentuk kebutuhannya. Sementara bagi setiap Kecamatan dan Desa disarankan untuk menyesuaikan dengan kondisi lapangan dan masjid yang ada.


Pada rapat itu juga, Pemerintah Daerah juga memutuskan untuk melaksanakan pawai obor, takbir akbar keliling dengan berjalan kaki, pada tanggal 28 Juni 2023. 


"Kami berharap kepada aparat TNI-POLRI agar extra dalam memberikan pengaman guna melancarkan pelaksanaan perayaan tersebut sehingga dapat berjalan lancar dan tertib" harapnya.(D)