Babinsa Desa Karombo Hadiri Rapat Pembentukan Panitia Pilkades -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Desa Karombo Hadiri Rapat Pembentukan Panitia Pilkades

Thursday, July 13, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Babinsa Desa Karombo Serka Ilham menghadiri rapat pembentukan panitia Pilkades Desa Karombo yang bertempat di Aula Kantor Desa Karombo. Kamis 13 Juli 2023


Rapat musyawarah tersebut dihadiri oleh Camat Pekat Ibu Nuraini S.Pd, Kades Karombo Bapak Saidin, Babinsa Desa Karombo Serka Ilham, Kanit Reskrim Polsek Pekat Aipda Mustawa, Pendamping Desa Bapak Derwanto, Ketua BPD Rahmat, Bakal Calaon Kades (Bapak Sidin Bapak sahnan S.Pd dan Firman  S.Pd), Seluruh Kadus dan RT Se-Desa Karombo, Toga/Tomas dan Tokoh Pemuda dan warga masyarakat Se-Desa Karombo.


Pada kesempatan itu 

Babinsa Serka Ilham menyampaikan, "Kami bersama Bhabinkamtibmas selaku pihak keamanan akan selalu antisipasi dari sisi keamanan. Pilkades merupakan ajang pesta demokrasi di tingkat Desa untuk memilih dan menentukan calon pemimpin yang diharapkan bagi warga masyarakat" ungkapnya. 


Babinsa juga menyampaikan jika kemungkinan tingkat antusiasme, partisipasi serta sentimen pemilih lebih tinggi, akibat calon dan pemilih memiliki pandangan yang berbeda, karena kedekatan emosional mereka yang mengikat.


"Hal ini yang kita antisipasi bersama agar tidak terjadi gesekan antar pendukung, dibutuhkan kesadaran berdemokrasi pada masing-masing individu" tandasnya.


Pada kegiatan rapat pembentukan panitia pelaksana pemilihan Kepala Desa berlangsung dengan aman, begitupun dengan panitia melalui rapat telah terbentuk tim yang akan mengawal dan mengawasi jalannya pemilihan.


 Struktur Panitia Pilkades Desa Karombo Tahun 2023 sebagai berikut.  Ketua Ardianto, SH, Sekertaris Supardi, Wakil Sekertaris Muhibim S.Ap, Bendahara Laraswati, Wakil Bendahara Sahrul, Anggota Fahrul dan Suriadin. 


Babinsa menjelaskan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial kewilayahan harus selalu memonitor dan memantau kondisi wilayahnya.