Babinsa Desa Mbawi Damping Tim Kesehatan Hewan yang Lakukan Vaksinasi Ternak -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Desa Mbawi Damping Tim Kesehatan Hewan yang Lakukan Vaksinasi Ternak

Tuesday, July 18, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Babinsa Desa Mbawi, Kopda Syarif Awaludin melaksanakan kegiatan Komsos dalam mewakili Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M Kasim, di dusun Mbawi. Pada Senin 17 Juli 2023, Pukul 10 00 wita.


Kegiatan itu guna mendampingi unsur Dinas Peternakan dan Kehewanan Hewan Kecamatan Dompu yang tengah melaksanakan vaksinasi hewan ternak seperti, untuk mencegah penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi, dan vaksinasi pada anjing untuk mencegah adanya anjing rabies.



Bermula kegiatan vaksinasi PMK hewan ternak berupa sapi dan vaksin rabies pada anjing di laksanakan di Dusun Mbawi Desa Mbawi.


Dalam vaksinasi tersebut terdapat 42 ekor sapi dan 23 ekor anjing yang berhasil di vaksin. Upaya vaksin lanjutan ini akan dilakukan keesokan harinya.


Kegiatan vaksin ini tiada lain adalah untuk membantu warga masyarakat agar ternak piaraan mereka terhindar dari penyakit seperti Penyakit Mulut dan Kuku (PKM) pada ternak sapi, dan vaksin Rabies pada anjing.


Dalam kesempatan itu, Babinsa menghimbau pada warga pemilik ternak agar mereka tidak ragu untuk suntikan vaksin pada  ternaknya, karena ini merupakan program Pemerintah supaya ternaknya terhindar dari penyakit dan selalu dengan kondisi sehat.



Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kepala UPTD peternakan Kabupaten Dompu. Kepala Desa Mbawi setempat. Babinsa Desa Mbawi Kopda Syarif Awalududin. Bhabinkamtibmas dari Polsek kota dan Team Vaksinasi dari Kecamatan Dompu.