Kodim 1614 Dompu Gelar Upacara Bendera Merah Putih Awal Bulan -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kodim 1614 Dompu Gelar Upacara Bendera Merah Putih Awal Bulan

Tuesday, July 4, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1614/Dompu, Jln A Yani Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, berlangsung kegiatan upacara bendera merah putih, untuk minggu pertama awal bulan juli 2023, yang di ikuti oleh seluruh Anggota Militer dan ASN Jajaran Kodim 1614/ Dompu. Pada senin 03 Juli 2023.


Kegiatan upacara bendera merah putih kali ini dipimpin oleh Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf. A. Haris SH.MH. Dalam Hal ini Mewakili Komandan Kodim 1614/ Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati. S.T.,M.M. Selaku inspektur upacara. Dan diikuti pula oleh Prewira Upacara Pasi Terdim Kapten Inf M. Yamin. Kapten Inf Muslimin, selaku komandan upacara.Pengucap Sapta Marga disampaikan Serda Salman Farid, dan Pembacaan Do'a Serda Samarudin Staf Pers.


Peserta upacara terdiri dari.

1 SST Gabungan Prewira.

3 SST Gabungan Personil Makodim dan Jajaran Koramil.

1 SST Gabungan Personil unit Intel dan ASN.


Selain itu, peserta upacara itu dihadiri juga oleh, Pasiintel Kodim 1614/Dompu Kapten Inf Adisan. Pasilog Kodim 1614/Dompu Kapten Inf Ibrahim. Danramil 1614-04/Kilo Kapten Inf Mahdin. Danramil 1614-03/Hu'u Kapten Inf Muslimin. Danramil 1614-05/Pekat Lettu Inf Hamzah.


Dalam amanat Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti S.I.P M.I.P. M. Han dibacakan oleh Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf. A. Haris SH.MH, selaku Inspektur upacara.


Memasuki bulan juli triwulan ke tiga semester satu, pelaksanaan program kerja Korem 162/Wirabakti Tahun anggaran 2023 saya mengingatkan kembali kepada staf Korem 162/Wirabakti dan seluruh Komandan satuan jajaran Korem 162/Wirabakti agar segera membuat laporan hasil pelaksanaan dan evaluasi program kerja yang telah dilaksanakan pada triwulan dua yang lalu untuk dilaporkan ke Komando atas.


Beberapa waktu yang lalu Korem 162/Wirabhakti telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari Kunjungan Kerja Presiden RI ke wilayah Provinsi NTB, Kunjungan Kerja Pangdam IX/Udayana dalam rangka penyerahan kunci rumah secara simbolis dari Pangdam IX/ Udayana kepada Perwakilan Prajurit Kodam IX/Udayana, Kunjungan Verifikasi dan Pengendalian Program dari Srendam IX/Udayana Jajaran Korem 162/ Wirabhakti.


Kasdim Menambahkan perhatiannya, Mewakili Jam Komandan agar Anggota Menghindari Pelanggaran sekecil apapun, Seperti Judi, Asusila, KDRT, Ilegal loging dan lain-lain.

Bagi personil yang menjabat Batih tiap-tiap staf, agar segera melengkapi dan menyelesaikan Laporan Perwabnya.

Berikutnya Kasdim menyampaikan, Akhir-akhir ini kerap saya mendapatkan laporan baik Anggota maupun keluarganya dalam kondisi sakit. 


Kami selaku pimpinan menegaskan agar betul-betul di jaga kesehatannya. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Disamping mengonsumsi makanan yang bergizi empat sehat lima sempurna, harus di tambah dengan Vitamin. Rutin berolahraga mandiri tentunya. Yang memahami kondisi badan kita adalah kita sendiri. "Terangnya".