Pegadaian Kantor Area Dompu Gelar Sunatan Massal Gratis -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pegadaian Kantor Area Dompu Gelar Sunatan Massal Gratis

Sunday, July 16, 2023

 

110 orang peserta ikuti sunatan massal gratis digelar Pegadaian Area Dompu.


Dompu, Infobima.com - Pegadaian peduli, dengan menggelar kegiatan sunatan massal gratis bagi masyarakat Kabupaten Dompu, dan program ini merupakan salah satu program prioritas pegadaian kantor wilayah VII Denpasar yang selalu digelar setiap tahunnya.


Animo masyarakat Dompu cukup tinggi dalam mengikuti program khitanan massal tersebut. Tercatat ada 110 orang yang mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan yang  berlangsung di Pegadaian Area Dompu, pada Minggu 16 Juli 2023.


Kantor wilayah VII Denpasar sendiri sudah menyediakan 8 orang dokter yang akan melayani sunatan tersebut. Usai di sunat, anak-anak ini akan tetap mendapatkan kontrol perawatan dari dokter melalui komunikasi via WhatsApp grup yang digabungkan.




Pimpinan Kantor Wilayah VII Denpasar, Supriyanto mengungkapkan, bahwa program sunatan massal ini merupakan program prioritas. Untuk tahun ini saja ada 14 tempat di seluruh Indonesia yang mengadakannya.


"Kebetulan untuk Kanwil Denpasar ini kita gelar di area Dompu. Area Dompu ini meliputi seluruh Kabupaten di pulau sembawa, jadi ini memang merupakan tanggung jawab sosial, lingkungan perusahaan kami" ungkapnya.


Selain membantu di bidang kesehatan. Pegadaian juga kerap terlibat dalam membantu di bidang  pendidikan dan keagamaan.


"Kita juga sering terlibat untuk membantu membangun musholla, lengkapi isi musholla, pure, gereja dan sebagainya, karena ini semua program kami" jelasnya.


Melihat antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan sunatan massal tersebut. Pimpinan Kantor Wilayah VII Denpasar ini mengaku kaget, dan sangat senang sekali melihatnya.


"Saya senang sekali bisa membantu mereka, dan sunatan ini kita memakai metode yang bagus, kalau dibayar bisa mencapai 3 jutaan oleh masyarakat, dan Alhamdulillah ini semua dicover oleh perusahaan. Harapan kami, ini perlu dukungan dan do,a masyarakat supaya perusahaan ini tetap berkembang terus, dan kita nanti bisa lebih besar lagi mengadakan kegiatan semacam ini lagi" harapnya.


Sementara itu, Deputy Bisnis Area Dompu, Made Suwandana, juga menyampaikan bahwa, bantuan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat ini, merupakan salah satu bagian dana CSR yang dikeluarkan oleh perusahaan Pegadaian, dan biaya yang dikeluarkan ini sangat besar, secara, satu orang peserta sunatan saja memakan biaya 3 juta rupiah.


"Kehadiran kita di tengah masyarakat ini bisa bermanfaat, dan memberikan nilai tambah, tidak hanya sekedar mencari keuntungan semata. Tapi sebagian kecil keuntungan kita, kita kembalikan kepada masyarakat sekitar melalui kegiatan semacam kegiatan ini" tandasnya.


Made Suwandana, menambahkan, selain di bidang kesehatan, seperti kegiatan sunatan massal ini, yang didanai melalui bentuk CSR, ada juga bidang lain seperti, membatu perbaikan musholla, pembangunan gereja, perbaikan sarana-prasarana pendidikan, reboisasi penanaman hutan dan bantuan bencana alam.


"Yang sudah banyak kita bantu sekarang, ada di bidang sektor kesehatan dan keagamaan. Untuk bencana alam sendiri, kalau ada bencana langsung kita bantu" jelasnya.(D)