Mengendarai Partai PBB "Papa Rio" Maju Sebagai Bakal Calon DPRD Dompu -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Mengendarai Partai PBB "Papa Rio" Maju Sebagai Bakal Calon DPRD Dompu

Thursday, September 21, 2023

 

M. Amin Yusuf (Papa Rio), Calon Anggota DPRD Kabupaten Dompu dari Partai PBB Periode 2024-2029


Dompu, Infobima.com - Siap yang tidak kenal dengan sosok M. Amin Yusuf alias Papa Rio. Pria yang dikenal dengan sifatnya humoris ini kerap kita jumpai di sepanjang jalan mulai dari Desa Madaparama sampai Kelurahan Simpasai untuk bersilaturahmi dengan siapa saja.


Kedekatannya dengan masyarakat sudah tidak diragukan lagi, bahkan seluk-beluk dan keluh-kesal masyarakat pada umum sudah dia ketahui.


Berangkat dari situ dia bertekan untuk maju sebagai bakal calon anggota DPRD Kabupaten Dompu periode 2024-2029, untuk menjawab semua keluh kesal masyarakat yang sudah jauh hari dia tampung.


Kini Papa Rio akan maju sebagai bakal calon anggota DPRD Dompu di dapil tiga dengan mengendarai partai PBB dengan nomor urut 5.


Dalam keinginannya jika terpilih sebagai anggota parlemen nanti, dia memandang khusus kehidupan para pemuda dan remaja diantara dua desa, yakni desa Bakajaya dan Desa Nowa. Dia bertekad untuk merubah pola pikir mereka menjadi pemuda dan remaja yang berakhlak, dengan menyediakan wadah perkumpulan yang humanis untuk mendapatkan ilmu agama bagi mereka.


Yang luar biasanya lagi, Papa Rio ingin membangun lembaga bantuan hukum (LBH) yang ingin ditempatkan pada masing-masing Desa Bakajaya dan Desa Nowa, sebagai tempat pengaduan bagi masyarakat miskin dengan memanfaat layanan para advokat-advokat muda diantara dua desa tersebut.


"Layanan LBH ini akan sangat membantu masyarakat yang buta ilmu hukum, mereka akan terbantu oleh layanan hukum dari advokat ini jika mereka tersandung kasus pelanggaran hukum" ungkap Papa Rio.


Tapi yang paling diprioritaskan adalah, menjawab jeritan para petani untuk mengatasi kelangkaan pupuk dan penyediaan bibit yang dibutuhkan.


"Hal ini yang memang saya prioritaskan. Saya tidak ingin banyak berjanji, biar masyarakat yang menilai dan memilih sosok figur yang bisa mengerti keinginan mereka" tandasnya.(D)