Menang Versi Quickcount, Ratusan Simpatisan Ahmad Dul Rifaid ST Caleg PKS Gelar Konvoi
Cari Berita

Iklan 970x90px

Menang Versi Quickcount, Ratusan Simpatisan Ahmad Dul Rifaid ST Caleg PKS Gelar Konvoi

Saturday, February 17, 2024

 



Dompu, Infobima.com - Usai dinyatakan unggul dan memperoleh kemenangan berdasarkan hasil Quickcount (perhitungan cepat_red,) pada Pemilihan Anggota Legislatif yang di gelar serentak (rabu/16/02) lalu, Ratusan pendukung dan simpatisan Ahmad Dul Rifaid, menggelar Konvoi dan pawai kemenangan di sepanjangan Jalur Trans Nasional Kecamatan Pajo, pada Jum'at(16/02/2024) sore kemarin.




Konvoi dan Pawai kemenangan yang berlangsung sejak sore hari hingga malam tersebut, bukan hanya di ikuti oleh pendukung dan simpatisan, akan tetapi juga diramaikan sejumlah kelompok Masyarakat yang berasal dari Desa sekitar Kec. Pajo seperti Woko, Tembalae, Ranggo dan Desa Lepadi,  yang turut bangga atas kemenangan Putra asli Pajo itu. 




Diketahui, Ahmad Dul Rifaid ST, sendiri adalah Calon anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nomor urut 4, dan berkompetisi bersama Tiga Kandidat PKS lainnya di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kabupaten Dompu yang meliputi Kecamatan Pajo dan Kec. Hu'u.




Salah satu pendukung yang mengaku sebagai bagian anggota tim pemenangan, Wawan Aryanto mengungkapkan, kemenangan Yang di klaim oleh pihaknya adalah berdasarkan sumber dan data yang valid. Bahkan Wawan menjelaskan secara rinci Sistem pengumpulan perolehan suara atau tabulasi yang dikerjakan oleh timnya.



" kami telah menempatkan saksi di semua Desa dan TPS yang ada, yang nantinya bertugas mendokumentasikan hasil pemungutan suara di Form C1 yang di isi oleh petugas kpps setempat, bahkan kami menyiapkan saksi cadangan apabila di butuhkan ", Terangnya.




Kemenangan ini lanjut Wawan, adalah milik seluruh Masyarakat Pajo, maka dari itu pihaknya menghimbau agar para simpatisan dan pendukung Ahmad Dul Rifaid tetap menjaga Kondusifitas dan tidak melakukan sejumlah tindakan yang di nilai Provokatif.



" Kami menghimbau kepada seluruh pendukung dan simpatisan agar tidak melakukan tindakan yang di nilai provokatif yang bisa mengganggu Kamtibmas " Ujarnya




Selain itu, Wawan juga menegaskan pihaknya akan mengawal hasil kemenangan ini hingga di umumkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu sebagaimana yang diatur dalam Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal Pemilu 2024.



" Mari kita kawal hasil pemilu ini, karena kemenangan ini adalah milik kita bersama khususnya seluruh masyarakat pajo ", Tegasnya.




Berdasarkan data dan informasi yang berhasil di himpun Infobima.com dari berbagai sumber hingga Sabtu(17/02/2024), Calon anggota legislatif yang berhasil memperoleh suara terbanyak di wilayah pemilihan dapil 2 yaitu Ramadhoan SE. MM, (Nasdem) dengan perolehan suara sementara sebanyak 2754 suara, disusul Sahbudin (Gerindra) 1944 suara, Ahmad dul Rifaid ST, (PKS) 1930 dan terakhir Tri Mulyadin (Demokrat) memperoleh 1401 suara.(IB).