PT. Jasa Raharja Gandeng MTsN 1 Kota Bima Gelar Sosialisasi Program PPKL
Cari Berita

Iklan 970x90px

PT. Jasa Raharja Gandeng MTsN 1 Kota Bima Gelar Sosialisasi Program PPKL

Wednesday, February 28, 2024

 

Kota Bima, Info Bima - PT. Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Bima melaksanakan Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bima, Rabu (28/2/2024). 


Program PPKL Jasa Raharja ini sebagai bentuk tindakan proaktif dan langkah preventif dalam rangka menekan jumlah kecelakaan di kalangan pelajar dan usia muda. 


Kegiatan tersebut dihadiri Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Bima, Patria Adiwibawa, dan Staff Jasa Raharja Bima Shalehuddin Shandy I. Sementara dari pihak sekolah dihadiri Kepala MTsN 1 Kota Bima, H.A.Gani, S.Ag dan diikuti 60 siswa MTsN 1 Kota Bima. 


Kepala MTsN 1 Kota Bima, H. A. Gani, S. Ag dalam sambutannya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Jasa Raharja melalui Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL). 


Menurutnya, sosialisasi seperti ini penting dilakukan, mengingat anak-anak sekarang sudah sangat berani mengendarai kendaraan bermotor tanpa melihat dampaknya. Melalui moment ini sambung H. Gani anak-anak perlu diberi penekanan untuk lebih sadar lagi berkendara, ungkapnya.


Sementara itu Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Bima, Patria Adiwibawa dalam pemaparannya menjelaskan bahwa dari data kecelakaan di Indonesia 60 persen didominasi kalangan Pelajar, mulai dari SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi. 


Bowo sapaan Kepala Jasa Raharja Bima ini menjelaskan bahwa Jasa Raharja merupakan Perusahaan BUMN menerima tugas dari Pemerintah untuk mengelola 2 Undang-undang yakni UU 33 tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan wajib kecelakaan penumpang dan UU 34 tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan Umum.


Menurut Kepala Jasa Raharja Bima, Program PPKL merupakan salah satu inovasi Jasa Raharja dalam upaya program pencegahan kecelakaan yaitu dengan memberikan edukasi dan menyampaikan pesan keselamatan kepada para pelajar, sehingga tingkat kesadaran siswa dan siswi akan bertambah terkait tertib dalam berlalu lintas dan diharapkan dapat menyelamatkan generasi bangsa, meminimalisir korban kecelakaan, meningkatkan kesadaran pelajar akan tertib berlalu lintas sehingga terbentuklah generasi penerus yang sadar lalu lintas.  


Dalam moment sosialisasi Program PPKL di MTsN 1 Kota Bima ini, Jasa Raharja Bima juga menyediakan pengobatan gratis untuk guru dan siswa serta memberikan doorprize/ hadiah bagi anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan seputar materi yang disampaikan Kepala Jasa Raharja Bima. (TIM)