IGI Dompu Gelar Halalbihalal Bersama PJ Gubernur NTB dan Bupati; Eratkan Silaturahmi
Cari Berita

Iklan 970x90px

IGI Dompu Gelar Halalbihalal Bersama PJ Gubernur NTB dan Bupati; Eratkan Silaturahmi

Thursday, April 18, 2024

 

Momen kegiatan halalbihalal IGI Dompu bersama Bupati Dompu di Caffe Oha Doku, Kelurahan Kandai Satu 


Dompu, Infobima.com - Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Dompu mengadakan kegiatan halalbihalal, untuk menjalin silaturahmi yang erat bersama PJ. Gubernur NTB dan Bupati Dompu di caffe Oha Doku, Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu NTB. Rabu 17 April 2024.


Awalnya, kegiatan ini dihadiri oleh PJ. Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, dan Bupati Dompu H. Kader Jailani, tapi PJ. Gubernur berhalangan, sehingga di wakili Kepala Dinas Koperasi NTB, dan Kepala Dikbud NTB, Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd.


Yang hadir dalam momen itu terdapat dewan pakar, dewan pembina dan dewan kehormatan IGI Dompu serta seluruh pengurus inti Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Dompu.


Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Dompu, Ida Farida, S.Pd menyampaikan, bahwa IGI Dompu kini sudah melatih 50 orang trainer IGI, yang akan menjadi narasumber untuk melatih guru-guru di kabupaten Dompu, dan mereka telah diserahkan sertifikat juga pada momen hari Guru Nasional tahun 2023 kemarin.


"Beliau-beliau ini nanti akan melatih guru-guru di kabupaten Dompu, mulai dari guru TK, SD, SMP, SMA maupun SLB" Jelas Ketua IGI Dompu.


Disampaikan juga, bahwa di IGI Dompu ini 80 persen merupakan guru penggerak, mereka rata-rata mengajar praktek, dan fasilitator dari program guru penggerak.


"Kebetulan saya sendiri adalah ketua komunitas guru penggeraknya" Cetus Ida Farida.


Dikatakan juga bahwa, anggota IGI Dompu ini sudah mencapai 1.300 guru tersebar di kabupaten Dompu. 


"In sya Allah, peningkatan anggota ini akan mewarnai pendidikan di Dompu maupun NTB. Sesuai dengan moto IGI Dompu (always share and grow together), selalu berbagi dan tumbuh bersama" tandasnya.


Pada kesempatan yang sama, Bupati Dompu H. Kader Jailani menyampaikan juga ucapan terimakasih kepada IGI Dompu yang sedia menggelar acara halalbihalal ini, sehingga Bupati dapat bersilaturahmi pula dengan keluarga besar IGI Dompu.


"Yang mengadakan acara ini adalah orang-orang luar biasa, mereka merupakan pahlawan bagi generasi bangsa, tentu saya selaku pimpinan daerah berkewajiban hadir untuk memenuhi undangannya. Mudah-mudahan acara seperti ini terus dilakukan, sehingga seluruh guru yang ada bisa berkumpul dan berinteraksi, membahas kemajuan  dunia pendidikan" Katanya.(D)