Tekan Angka Kecelakaan, Jasa Raharja Perwakilan Bima Bersama Mitra Adakan Rapat FKLL
Cari Berita

Iklan 970x90px

Tekan Angka Kecelakaan, Jasa Raharja Perwakilan Bima Bersama Mitra Adakan Rapat FKLL

Wednesday, May 29, 2024

 

Info Bima Online, Bima – Jasa Raharja Perwakilan Bima mengadakan Rapat Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL) di Kabupaten Bima. Kegiatan yang bertempat di Kantor Samsat Kabupaten Bima di Panda, diikuti Kepala Jasa Raharja Perwakilan Bima diwakili PJ. Samsat Kabupaten Bima, Supiandi, Dishub Kabupaten Bima dan Satlantas Polres Bima.


Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dalam pencegahan kecelakaan lalu lintas serta menciptakan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas.


Hasil dari Rapat FKLL diharapkan dapat memperkuat sinergitas antara Jasa Raharja dengan Mitra FKLL dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas.


Kepala Jasa Raharja Perwakilan Bima, Patria Adiwibawa menjelaskan, Jasa Raharja sebagai perusahaan yang diamanatkan oleh Undang-Undang untuk memberikan perlindungan dasar berupa santunan kecelakaan kepada setiap orang yang meninggal dunia/cacat tetap akibat kecelakaan yang disebabkan oleh alat angkutan lalu lintas jalan baik di darat, laut maupun udara, akan terus berupaya dan mendukung segala macam kegiatan yang dapat mengurangi jumlah dan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.


Bowo (sapaan Kepala Jasa Raharja) menambahkan, bahwa kami tetap mengingatkan masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor untuk selalu tertib berlalu lintas, patuhi semua rambu-rambu, gunakan helm saat menggunakan kendaraan roda dua, cek kondisi dan kelengkapan administrasi kendaraan sebelum digunakan. Pelajar atau anak-anak dibawah umur jangan mengemudi atau mengendarai kendaraan bermotor karena belum memiliki SIM, kebanyakan korban kecelakaan lalu lintas itu merupakan masyarakat usia pelajar dan produktif,” Tutupnya.


Dalam rapat FKLL tersebut, juga lebih menekankan tentang Fenomena maraknya kendaraan umum yang mati masa uji berkalanya (KIR) dan juga sepeda motor protolan di Kabupaten Bima yang perlu terus di tertibkan, dikarenakan adanya kebutuhan masyarakat yang meningkat di bidang jasa transportasi dan juga kurangnya kesadaran masyarakat mengenai pentingnya data kendaraan bermotor dan pembayaran pajak kendaraan bermotor khususnya sepeda motor.


Satuan Lalu Lintas Polres Bima dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bima bersama Jasa Raharja akan selalu berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bima, dengan menggalakkan sosialisasi secara masif di tingkat sekolah serta mencoba untuk menggandeng pihak sekolah agar peduli dan menghimbau anak didiknya untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan selalu berhati-hati di jalan. (TIM)