DPPKB Bangun Komitmen Lintas Sektor Wujudkan Penurunan Stunting di Dompu -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

DPPKB Bangun Komitmen Lintas Sektor Wujudkan Penurunan Stunting di Dompu

Friday, June 14, 2024

 


Dompu, Infobima - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Dompu menggelar pertemuan lokakarya mini. Upaya membangun komitmen lintas sektor untuk mewujudkan penurunan stunting di dompu, dengan menargetkan penurunan stunting dibawah 10 persen.


Kegiatan ini berlangsung di aula Kantor Kecamatan Woja, dihadiri Kepala DPPKB Dompu, Maman, S.Km,.M.MKes, Camat Woja Edyson, SH, Kepala PKM Dompu Barat, Muzakir, S.Km, Kepala KUA Woja, Suhermansyah, S.Ag, Kabid P4 DPPKB Zulkarnain, S.Sos,.MPH, dan seluruh ibu-ibu penggerak PKK Desa se-Kecamatan Woja.


Acara pertemuan lokakarya mini ini berlangsung secara serentak seluruh Indonesia. Dan DPPKB Dompu sendiri mengadakannya di Kecamatan Woja. 


Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2024.



Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu melalui DPPKB hingga kini terus berupaya untuk menurunkan prevalensi stunting di Dompu. 


Sampai saat ini cakupan keberhasilan mereka dalam menurunkan prevalensi stunting sudah cukup diapresiasi, karena capaian itu sudah melampaui target pemerintah pusat. Bahkan sekarang mereka menargetkan penurunan stunting hingga dibawah 10 persen.


"Kami ingin mewujudkan penurunan stunting ini dengan target dibawah 10 persen" ungkap Zulkarnain, S.Sos,.MPH Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Penggerak dan Penyuluhan (P4).(D)