DPPKB Dompu Berhasil Utus Empat Siswa Dalam Final Ajang Kreativitas Duta Genre di Provinsi
Cari Berita

Iklan 970x90px

DPPKB Dompu Berhasil Utus Empat Siswa Dalam Final Ajang Kreativitas Duta Genre di Provinsi

Monday, June 10, 2024

 



Dompu, Infobima - Pemerintah Kabupaten Dompu, melalui Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Maman S.Km. M.MKes berhasil menggiring 4 orang siswa, masuk finalis Adujak NTB dalam Ajang Kreativitas Duta Genre tingkat Provinsi NTB tahun 2024, yang berlangsung di Hotel Astoria Mataram, Senin-Jumat  14 Juni 2024.


Empat orang siswa tersebut berhasil masuk 20 besar, setelah melalui seleksi yang ketat untuk diutus mewakili SMA dan SMK di Kabupaten Dompu dalam ajang bergengsi itu.


Masing-masing mereka yang terseleksi atas nama. 

- M. Ilham Putra Ananda dari SMAN 1 Dompu.

- M. Atsil Rakan Sholidah dari SMAN 1 Dompu

- Nadine Chantika dari SMAN 1 Dompu

- Cahya Ningtyas Utami dari SMAN 1 Kempo.


"Mudah-mudahan mereka masuk 5 besar atau 3 besar nanti, karena mereka yang masuk final ini memiliki kelebihan keterampilan, bisa berbicara, mengedukasi teman-teman konsuler-nya dan sudah berjalan di masing-masing kecamatan " ungkap Chairun Nuzul, SH, Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (K3) DPPKB Dompu, pada Senin 10 Juni 2024.


Ajang Kreativitas Genre tingkat Provinsi itu merupakan kegiatan dalam menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2024. Di ajang itu, para siswa utusan kabupaten Dompu akan menampilkan tarian dan fashion show.


"Di tarian itu mereka padukan tiga indikator, yaitu kopi tambora, timbu dan muna pa,a. Nama tariannya belum dikasih bocoran karena akan ditampilkan langsung di Mataram nanti" Kata Chairun Nuzul.



Chairun Nuzul menambahkan, keberangkatan para siswa dalam menuju final di ajang Kreativitas Genre di Provinsi, itu tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah melalui Sekda Dompu dan Ketua TP-PKK Dompu selaku Ketua Bunda Genre Kabupaten.


"Alhamdulillah keberangkatan mereka kemarin mendapat dukungan penuh dari Sekretaris Daerah, Kepala Dinas DPPKB dan Ketua TP PKK Kabupaten selaku Bunda Genre, dan kami sangat terbantu atas mendukung penuh pemerintah daerah" ujarnya.(D)