"Nadin Chantika" Perwakilan SMAN 1 Dompu Puas dengan Juara ke 3 di Adujak NTB -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

"Nadin Chantika" Perwakilan SMAN 1 Dompu Puas dengan Juara ke 3 di Adujak NTB

Saturday, June 15, 2024



 Dompu, Infobima - Nadin Chantika, salah satu dari 4 orang siswa finalis yang diutus Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Dompu lewat Ajang Kreatif Duta Genre (Adujak) tingkat Provinsi NTB yang berlangsung di Hotel Astoria Mataram pada 14 Juni 2024 kemarin, berhasil finis pada juara ke 3.


Sebelumnya DPPKB Dompu melalui Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (K3) mengutus 4 siswa finalis dalam Ajang Kreativitas Duta Genre tingkat Provinsi NTB. Empat siswa tersebut masing-masing bernama.

- M. Ilham Putra Ananda dari SMAN 1 Dompu.

- M. Atsil Rakan Sholidah dari SMAN 1 Dompu.

- Nadin Chantika dari SMAN 1 Dompu 

- Cahya Ningtyas Utami dari SMAN 1 Kempo.


Namun dari empat orang siswa yang diutus itu hanya Nadin Chantika yang berhasil menyabet gelar juara, meski dengan juara ke 3.


Diketahui Nadin adalah konseling sebaya bagi teman-temannya, dia mendapatkan pembinaan dari Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (K3) DPPKB Dompu sebelum masuk finalis Adujak NTB.


"Kita ada program namanya implementasi nyata dan ini genting,  program dari pusat ini untuk kita lakukan pembinaan terhadap siswa SMA dan SMK, dari hasil pembinaan kita dan inilah hasilnya" ungkap Chairun Nuzul, SH, Kabid K3.


Dipastikan Nadin Chantika setelah berhasil masuk 3 besar dalam Adujak NTB ini, dia akan kembali dikarantina untuk diberangkatkan ke Semarang guna mengikuti Hari Keluarga Nasional (Harganas) bersama peraih juara lainnya.


Pada final Ajang Kreativitas Duta Genre tingkat Provinsi NTB itu, bersamaan juga dengan momentum pengukuhan Bunda Genre Kabupaten Dompu, yakni Hj. Lilis Suryani yang merupakan Ketua TP-PKK Dompu. Dan diumumkan juga peraih juara 1 Lomba Bina Keluarga Remaja (BKR) tingkat Provinsi, yang dijuarai oleh BKR Mekar Sari Kelurahan Monta, Kecamatan Woja.(D)