Kecewa, Warga Rompo Gelar Aksi Tanam Pisang di Jalan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kecewa, Warga Rompo Gelar Aksi Tanam Pisang di Jalan

Tuesday, October 3, 2017

Aksi Warga Rompo Menanam Pisang Sebagai Bentuk Protes Kekeringan.


Bima, koranlensapos.comKekeringan yang terjadi akhir-akhir ini menyebabkan sumber-sumber air mengering. Banyak warga di beberapa desa di Kabupaten Bima mengeluhkan kondisi ini. Tak ketinggalan masyarakat Desa Rompo Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima. Insiden aneh pun terjadi diwilayah tersebut. Sekelompok warga Desa Rompo Kecamatan Langgudu, selasa siang, (3/10/2017) sekitar pukul 14.20, melakukan penanaman Pohon Pisang di tengah jalan di Depan Pasar Rompo.

Aksi ini dilakukan warga, karena mereka menuntut Pemerintah Kabupaten Bima segera memperbaiki Saluran Air di Depan Pasar Rompo yang selama ini telah digali, namun sampai sekarang belum di perbaiki, sehingga mengakibatkan longsor disepanjang Galian dan menyebabkan wabah penyakit dari Genangan air.

Aksi massa yang berjumlah 30 orang yang dipimpin Ibnu (28 tahun) dan Ahmadin (27), Guru Sukarela, selain menggelar aksi menanam pohon pisang ditengah jalan umum di Desa Rompo, massa juga menutup akses jalan dengan menggunakan balok kayu, tumpukan batu kerikil, dan bak air bekas, hingga berita ini diturunkan, aksi massa tetap berlangsung, hingga sore hari akses jalan telah dibuka. Dan kondisi arus lalu lintas berjalan normal seperti biasa. Hasil pantauan di lokasi, suasana dalam keadaan kondusif dan terkendali. (LP/Nk/Tim)