Polisi Amankan Pelaku Pencurian di Manggemaci
Cari Berita

Iklan 970x90px

Polisi Amankan Pelaku Pencurian di Manggemaci

Tuesday, November 21, 2017

Anggota Polsek rasanae Barat dan Bhabinkamtibmas Manggemaci di TKP  

Bima, koranlensapos.com** Pelaku pencurian modus baru di Kelurahan Manggemacai RT. 07 RW. 03 Kecamatan Mpunda Kota Bima, selasa (21/11/2017) pukul 14.15 Wita siang ini, dengan Pelaku Muhammad Iqbal, asal Kelurahan Kandai I Dompu, ditangkap Anggota Polsek Rasanae Barat. Modus operandi yang dilancarkan Iqbal, dengan memasuki tiap rumah di Kelurahan setempat, 2 sasaran rumah yang dimasuki pelaku yakni rumah Zainal Abidin dan rumah Fathurrahman. Pelaku dengan leluasa melancarkan aksinya dengan manggasap handphone dan barang berharga lainnya didua rumah tersebut.
 
Pelaku Pencurian 
Bhabinkamtibmas Kelurahan Manggemaci, Brigadir Imanur Faudzan menceritakan, kronologis kejadian warga melihat Pelaku keluar masuk rumah warga dengan pura-pura menanyakan rumah familinya. Hasil laporan warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Manggemaci langsung turun ke lokasi bersama warga dan melakukan interogasi kepada Pelaku. Hasil interogasi, pelaku menjawab berbelit-belit, sehingga sebagian warga langsung menghakiminya, melihat kondisi tersebut,  Bhabinkamtibmas Manggemaci langsung bertindak meminta bantuan piket Anggota Polsek Rasanae Barat untuk segera mengamankan Pelaku.
 
Barang Bukti yang diamankan 

Hasil investigasi Pihak Kepolisian bahwa pelaku melancarkan aksinya dengan memasuki rumah warga, jika pemilik rumah tidak berada di tempat, Pelaku langsung menggasap segala jenis barang berharga yang ada di rumah tersebut. Informasi yang berhasil dihimpun dari pihak Kepolisian, ternyata Pelaku sering melakukan aksi serupa dibeberapa tempat di Kabupaten Dompu. dan pelaku dalam melancarkan aksinya menggunakan sepeda motor Honda CBR merah. Saat ini Pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Bima Kota.  (Sukur)