10 Ribu Warga LDII Gelar Aksi Bela Palestina
Cari Berita

Iklan 970x90px

10 Ribu Warga LDII Gelar Aksi Bela Palestina

Sunday, December 17, 2017


Koranlensapos.com**Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) turut andil kerahkan 10.000 Warga dalam AKSI BELA PALESTINA bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI)  dalam Demonstrasi di Lapangan Monumen Nasional (Monas) pada hari ini Minggu (17/12/2017). Seperti diberitakan sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar aksi menolak pengakuan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Yerusalem, sebagai Ibu Kota Israel. Aksi damai ini digelar pada Minggu (17/12) di Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Aksi ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum MUI, KH Ma’ruf Amin.

Ajakan Ma’ruf Amin disambut DPP LDII dengan mengirimkan surat edaran kepada DPW DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, untuk mengikuti himbauan MUI menggelar aksi damai di Monas, “Kami mengerahkan 10.000 warga kami, yang berada di Jabodetabek,” ujar Ketua DPP LDII Iskandar Siregar selaku koordinator lapangan aksi damai LDII. Menurut Iskandar, klaim Israel merupakan bentuk perlawanan Israel terhadap Resolusi PBB yang membagi Yerusalem Barat sebagai wilayah Israel, sementara Yerusalem Timur masuk dalam wilayah Palestina, “Aksi damai ini merupakan bentuk simpati dan empati warga LDII terhadap penderitaan bangsa Palestina,” imbuh Iskandar Siregar
Sementara itu, Ketua Umum DPP LDII, Abdullah Syam, Indonesia sebagai pelopor Gerakan Non-Blok mendukung kemerdekaan Palestina, sejak era Presiden Soekarno dan Presiden Soeharto, dan para presiden selanjutnya mendukung kemerdekaan Palestina, dan menolak pendudukan Israel atas wilayah Palestina".  (TIM/Sukur Bima)