Sosialisasi Produk BPPAUD dan Dikmas NTB Digelar di Kota Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Sosialisasi Produk BPPAUD dan Dikmas NTB Digelar di Kota Bima

Thursday, March 1, 2018



Kota Bima, koranlensapos.com**Sedikitnya 100 peserta dari Pengelola PKBM, TK/ PAUD dan LKP se Kota Bima menggelar sosialisasi Produk BPPAUD dan Dikmas Propinsi NTB tingkat Kota Bima. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima melalui Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF), pagi ini kamis (1/3/2018) dihelat di Cafe Falcao Kota Bima, dihadiri Kepala BPPAUD dan Dikmas NTB,  Drs. Eko Sumardi, M.Pd, Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bima, Drs. H. Moh. Yamin, M.Si, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal, Hj. Dewi Triyani, S.Sos, M.Si.


Gufran AH, S.Pd, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa Dasar pelaksanaan sosialisasi produk model  BPPAUD dan Dikmas NTB penting dilakukan untuk menunjang kualitas program satuan PAUD dan Dikmas dan menunjang pendidikan masyarakat. Kegiatan ini juga sesuai dengan SK Kepala Dinas Dikpora Kota Bima No. 196 tahun 2018 tentang panitia sosialisasi produk model BPPAUD dan Dikmas NTB, adapun sumber dana berasal dari APBD tahun 2018 melalui Dinas Dikbud Kota Bima.


Sementara itu, Kepala BPPAUD dan Dikmas NTB, Drs. Eko Sumardi, M.Pd dalam sambutannya mengapresiasi kinerja dan kerjasama Bidang Pendidikan PAUD dan PNF Kota Bima, semoga kerjasama yang erat ini dapat terus dibangun, Ia juga menjelaskan bahwa setelah training tingkat dasar tahap dua tahun 2018, akan dilanjutkan dengan lounching tingkat lanjutan di bulan Agustus 2018. Sementara yang berkaitan dengan Kompetensi pendidik PAUD tidak ada masalah, tinggal didorong dengan berbagai training, ungkapnya bangga.


Hal senada juga disampaikan Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bima, Drs. Moh. Yamin, M.Si dalam amanatnya meyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar ada sinkronisasi dan keselarasan program kerja antara BPPAUD dan Dikmas NTB dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima dalam hal sosialisasi produk model, yakni Aplikasi SAPAKU (sistem Administrasi Pembimbingan Akreditasi Kursus), Aplikasi Sadar PKBM (Sistem Akreditasi dalam Jaringan PKBM), Aplikasi E-Training (Diklat berjenjang guru PAUD), Aplikasi e-ULT (Unit Layanan Terpadu Berbasis Elektronik). Yamin berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan baik penuh konsentrasi, sehingga ilmu dapat terserap dengan baik, harapnya sekaligus membuka secara resmi acara sosialisasi tersebut. (Sukur Bima)