HUT PERSIT ke 72, Kodim 1608 Bima Gelar Donor Darah
Cari Berita

Iklan 970x90px

HUT PERSIT ke 72, Kodim 1608 Bima Gelar Donor Darah

Friday, March 2, 2018


Pose Dandim, Kasdim, bersama Ibu-ibu Persit Kodim 1608 Bima 
Bima, koranlensapos.com**Memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Istri Prajurit (Persit) ke 72 tahun 2018, Kodim 1608/ Bima menggelar Donor Darah, kegiatan yang melibatkan 100 Ibu-ibu Persit dan Prajurit TNI dari Kodim, POM, Kompi, ini berlangsung meriah di Kantor Makodim Bima pagi tadi, jumat (2/3). Nampak Dandim dan Kasdim beserta istri, juga ikut terlibat dalam donor darah. Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra kepada Lensa Post menjelaskan, bahwa kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persit ke 72 tahun 2018. Keluarga besar Kodim/ 1608 Bima pada momentum HUT Persit ini terlibat langsung untuk mendonorkan darahnya. Dandim juga mengomentari, bahwa Ibu-ibu Persit bukan hanya sekedar perkumpulan istri-istri tentara saja tapi juga mampu membuktikan bahwa mereka bisa memberikan bhakti yang nyata melalui kegiatan donor darah, ungkap Dandim.
Dandim 1608 Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra saat Donor Darah 
Pria ganteng yang juga lulusan Akademi Militer tahun 1999 ini   menjelaskan, bahwa sesuai informasi dari Dokter bahwa kebutuhan darah di Rumah Sakit sngat tinggi, sementara animo masyarakat Bima untuk mendonorkan darahnya masih sangat rendah, ini yang perlu kita pikirkan bersama, selaku Dandim saya mengajak keluarga besar TNI agar mau menyumbangkan darahnya, karena setetes Darah kita, akan dapat menyelamatkan jiwa sesama, dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya, ungkap Dandim. Pada kesempatan tersebut, Dandim yang didampingi Istri Ny. Betty Rahmawati, S.Psi,  mengharapkan partisipasi maksimal kepada masyarakat, dan alhamdulillah hari ini kita awali dari Ibu-ibu Persit dan Prajurit TNI, mudah-mudahan masyarakat umum juga bersedia secara ikhlas untuk membantu sesama melalui donor darah ini, harapnya. Dandim juga mengagendakan disetiap momen Hari-hari besar TNI, akan merutinkan kegiatan Donor Darah.
Dandim didampingi Ketua Persit dan Kasdim meninjau peserta Donor darah
Sementara itu Dr. Tjipto yang didampingi 4 tenaga medis menambahkan, mengapresiasi terhadap keluarga besar Kodim 1608/ Bima, yang memfasilitasi kegiatan donor darah ini. Dokter senior ini juga menjelaskan bahwa kebutuhan darah di rumah sakit tidak tercukupi dengan donor darah sukarela seperti ini, karena dalam sebulan kebutuhan darah mencapai 600 kantong untuk masyarakat Kota Bima dan Kabupaten Bima. Untuk memenuhi kebutuhan darah yang begitu banyak, terpaksa pasien cari sendiri, mbahkan harus membeli darah. Terutama dalam kasus emergency darah pasti sangat banyak yang dibutuhkan, ujar Dokter dikenal humoris ini. (Sukur Bima)