Pasca Teror Bom, Polda NTB Siaga Satu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pasca Teror Bom, Polda NTB Siaga Satu

Tuesday, May 15, 2018

Mataram, Lensa Post NTB – Pasca aksi teror bom dibeberapa wilayah di Indonesia termasuk kejadian terakhir di Polrestabes Surabaya. Polri memberlakukan status siaga satu, termasuk diantaranya Polda NTB. Seperti dilansir tribrata Polda NTB, bahwa Wakapolda NTB Kombes Pol Drs. Tajuddin, M.H saat ditemui media, Senin (14/5) usai mengikuti video confrence dengan Kapolri di ruang rapat Biro Operasional Polda NTB mengatakan dengan jelas, bahwa pihaknya telah memberlakukan status Siaga Satu di Polda NTB dan jajaran.“Jadi kita sekarang ini, Polda NTB sesuai dengan perintah pimpinan kita siaga satu,” ujarnya.
Seluruh personil Polda NTB diperintahkan untuk meningkatkan kesiap siagaan dalam mengantisipasi adanya teror bom di wilayah Nusa Tenggara barat.“Kita tingkatakan pengamanan, baik pengamanan markas, rumah – rumah dinas Polri, Polsek, Polres, Pos Pol pun kita jaga perketat, dipertebal dengan anggota Brimob,” terangnya.Menurut Tajuddin, seluruh pengunjung markas – markas kepolisian dan objek vital lain harus dijaga ketat.“Kalau ada yang mau lewat kita harus periksa satu – satu,” ungkapnya.
Wakapolda mengimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu panik dan khawatir yang berlebihan dalam menyikapi hal ini.“Jangan takut masalah ini, karena semua itu bisa ditanggulangi,” tandasnya.Bila menemukan hal yang mencurigakan disekitar kita, segera laporkan ke kantor polisi terdekat. (Trb/ Tim)