Walikota Bima Serahkan Bantuan 1 Milyar Pembangunan Masjid Almuwahidin
Cari Berita

Iklan 970x90px

Walikota Bima Serahkan Bantuan 1 Milyar Pembangunan Masjid Almuwahidin

Wednesday, May 23, 2018

Kota Bima, Lensa Post NTB -   Safari ramadhan Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin di Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Senin malam (21/5/2018) dipusatkan di Masjid Agung Al Muwahidin Bima, hadir pada momentum tersebut Kapolres Bima Kota,  AKBP I Made Bagus Winarta, S.Ik,  Ketua Umum MUI Kota Bima, Drs. HM. Saleh Ismail,   jajaran Pemerintah Kota Bima dan masyarakat. Pada kesempatan tersebut Walikota menyerahkan tambahan bantuan untuk penyelesaian Masjid Agung Al Muwahidin sebesar Rp. 1 Milyar. Bantuan tersebut diserahkan Walikota Bima kepada pengurus masjid Al Muwahidin, Drs. H. A. Azis Karim.
Disampaikan oleh Walikota dalam sambutannya,  bahwa Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan Pemerintah Kota Bima setiap bulan puasa. Tujuannya untuk semakin mendekatkan pemerintah dengan masyarakat, sekaligus menjadi wadah penyampaian informasi pembangunan serta penyerapan aspirasi masyarakat. Beberapa hal terkait perkembangan dan pembangunan Kota Bima saat ini, sambung Walikota antara lain, telah dibentuk 3 kelurahan baru yaitu Kelurahan Jatibaru Timur, Ule, dan Kelurahan Oi Mbo. Ketiga kelurahan ini sementara dipimpin oleh Plt Lurah, sambil menunggu kelengkapan struktur organisasi dan infrastruktur pendukung operasional.
Walikota meminta masyarakat setempat mendukung kinerja Plt Lurah. “Selain sebagai perwujudan aspirasi masyarakat, tujuan pembentukan 3 kelurahan baru ini adalah untuk percepatan pelayanan kepada masyarakat dan pemerataan pembangunan Kota Bima”, kata Walikota. Walikota juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Bima Kota yang mampu menjaga kondusifitas wilayah, terutama ketenangan umat Islam selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan.“Ramadhan tahun ini terasa sekali berkurangnya suara petasan yang mengganggu khusyuknya ibadah umat. Semua ini berkat kesigapan aparat Kepolisian dalam upaya pencegahannya”, kata Walikota. Ia pun meminta seluruh masyarakat terlibat aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Lurah dan RT/RW serta tokoh masyarakat atau tokoh agama diminta terus aktif berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (Tim Lensa Post NTB)